Kawasan penangkaran penyu tak terlewatkan bagi wisatawan ke Pariaman

id Penakaran penyu

Kawasan penangkaran penyu tak terlewatkan bagi wisatawan ke Pariaman

Kawasan obyek wisata penangkaran penyu di Desa Apar Pariaman (Ist)

Pariaman (Antaranews Sumbar) - Objek wisata penangkaran penyu di jalan syekh Abdu Arif Desa Apar Kota Pariaman juga tidak terlewatkan dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah di Sumatera Barat.

Ratusan pengunjung terutama anak anak ikut menyaksikan penyu dari berbagai ukuran di lokasi penangkaran milik Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumbar, Minggu.

Irman, warga setempat menyatakan hampir setiap akhir pekan lokasi penangkaran penyu dipadati pengunjung, tidak hanya warga Sumbar tapi juga ada wisatawan asing.

"Penangkaran ini bagus khususnya untuk pendidikan anak anak sehingga generasi bisa mengenal lebih dekat dengan satwa yang dilindungi ini," kata Leli pengunjung asal kota padang.

Meski di lokasi penangkaran pihak pengelola telah memasang pengumuman misalnya "dilarang memegang penyu, dan jangan menggunakan blitz jika memotret " namun tidak diindahkan sebagian pengunjung.

Selain menyaksikan penyu penyu berbagai ukuran, kawasan penangkaran juga dilengkapi pondok pondok sebagai tempat bersantai bagi pengunjung sambil menikmati deburan ombak menghempas pantai samudera.

Bagi mereka yang hobi berswafoto juga dapat mengabadikan diri berlatarbelakang tugu penyu.*