Hanura Incar Enam Kursi DPRD Pesisir Selatan

id hanura

Hanura Incar Enam Kursi DPRD Pesisir Selatan

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat Editiawarman. Antara Sumbar/Didi Solmedi.

Painan, (Antaranews Sumbar) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menargetkan enam kursi di DPRD daerah setempat pada pemilihan legislatif 2019.

"Kami menargetkan enam kursi atau lebih banyak satu kursi jika dibanding saat ini, dengan peraihan itu kami menargetkan satu posisi pimpinan di DPRD Pesisir Selatan," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Hanura Pesisir Selatan, Editiawarman di Painan, Sabtu.

Salah satu kiat yang akan dilakukan untuk mewujudkan hal itu diantaranya dengan menyiapkan tokoh-tokoh potensial di setiap daerah pemilihan.

"Target saat ini tidak muluk-muluk namun berdasarkan kekuatan yang kami miliki," ungkapnya.

Sementara bagi kelima anggota DPRD yang berasal dari Partai Hanura pihaknya memberi kesempatan yang ideal yaitu dengan menempatkan mereka di nomor urut satu di masing-masing daerah pemilihan.

Saat ini pihaknya telah selesai menyeleksi bakal calon yang akan berkompetisi hanya tinggal penentuan nomor urut bagi mereka, sementara pemenuhan kuota 30 persen untuk bakal calon perempuan pihaknya masih melakukan penyeleksian.

"Khusus perempuan kami masih membuka kesempatan, kami membuka diri bagi tokoh perempuan di Pesisir Selatan untuk bergabung," ujarnya.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Pesisir Selatan, Ali Tanjung menargetkan tujuh kursi di DPRD kabupaten setempat pada pemilihan anggota DPRD 2019.

Hal tersebut katanya untuk mengulangi kesuksesan pada pemilihan 2009-2014 yang waktu itu mampu meraih tujuh kursi.

Mewujudkannya, selain akan mengandalkan kader yang saat ini duduk di kursi DPRD, pihaknya juga membuka kesempatan bagi putra dan putri terbaik daerah setempat untuk bergabung ke partai berlambang "mercy" itu.