Hotel Grand Inna Padang dukung pengembangan pariwisata Solok Selatan

id Hotel Grand Inna Padang

Hotel Grand Inna Padang dukung pengembangan pariwisata Solok Selatan

Dari kiri ke kanan Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour Iswandi Said, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria usai penandatanganan nota kesepahaman promosi pariwisata Solok Selatan di Padang, Kamis (29/3). (Antara Sumbar/Ikhwan Wahyudi)

Kami siap mendukung pengembangan pariwisata Solok Selatan dan bersama-sama membantu promosi dan pemasaran
Padang, (Antaranews Sumbar) - PT Hotel Indonesia Natour yang membawahi Hotel Grand Inna Padang menyatakan komitmennya untuk mendukung pengembangan pariwisata Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat.

"Kami siap mendukung pengembangan pariwisata Solok Selatan dan bersama-sama membantu promosi dan pemasaran," kata Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour Iswandi Said di Padang, Kamis.

Ia menyampaikan hal itu usai penandatanganan nota kesepahaman dengan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan diwakili oleh Bupati Muzni Zakaria disaksikan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit.

Menurut dia bentuk dukungan yang diberikan berupa penyediaan both foto khusus dengan latar Kawasan Seribu Rumah Gadang di hotel Grand Inna Padang hingga penyediaan promosi kesenian dan makanan.

"Selama April 2018 kami menyajikan penampilan kesenian Solok Selatan dan makanan khas di hotel," kata dia.

Tidak hanya itu ia juga memberikan harga spesial bagi tamu yang menginap di hotel untuk kemudian berkunjung ke Solok Selatan.

"Ini wujud kepedulian kami terhadap pengembangan pariwisata daerah," katanya.

Sementara Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria menyampaikan pihaknya telah meluncurkan logo pariwisata daerah yaitu "Solok Selatan Heart of Minangkabau".

Logo tersebut bergambar atap rumah gadang Minangkabau dan bundo kanduang dengan pakaian adat sedang menari.

"Kami memilih logo ini karena jualan pariwisata Solok Selatan adalah Kawasan Seribu Rumah Gadang yang berlokasi di Muara Labuh, Solok Selatan," kata dia.

Ia menyampaikan Kawasan Seribu Rumah Gadang sudah mendapatkan perhatian dari pemerintah khususnya Presiden Jokowi dengan menglokasikan dana untuk revitalisasi mencapai Rp110 miliar.

"Jadi akan ada 40 rumah gadang yang diperbaiki dari 138 rumah gadang di Nagari Koto Baru," kata dia.

Ia menyampaikan renovasi meliputi bangunan, fasilitas umum, penghijauan dan sarana penunjang.

Dengan demikian Kawasan Seribu Rumah Gadang akan jadi salah satu tujuan wisata yang baru di Sumbar, kata dia. (*)