Donor darah Serikat Pekerja Semen Padang kumpulkan 338 kantong

id Donor Darah

Donor darah Serikat Pekerja Semen Padang kumpulkan 338 kantong

Kegiatan donor darah Serikat Pekerja Semen Padang di Padang, Rabu (28/30). (Antara Sumbar/Ikhwan Wahyudi)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Serikat Pekerja Semen Padang (SPSP) menggelar aksi sosial donor darah dalam rangka HUT yang ke-16 dengan mengumpulkan 338 kantong darah.

"Donor darah yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian yang dilakukan terhadap sesama," kata Ketua SPSP Sumarsono di Padang, Rabu.

Ia berharap darah yang didonorkan memberikan manfaat terhadap sesama dan bagi penerima serta manfaat kesehatan bagi pendonor.

Ia juga mengapresiasi karyawan yang telah meluangkan waktunya untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.

Sementara ketua Panitia Donor Darah Hendri mengatakan dalam aksi sosial donor darah pihkanya melibatkan semua pihak yang ada di Semen Padang Grup dan juga Tim Reaksi Cepat (TRC) hingga pihak pengamananan.

"Kami juga melibatkan pemangku kepentingan yang ada di PT Semen Padang seperti kontraktor, vendor, dan komunitas yang ada," ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan ini juga masuk dalam salah satu program Bidang Organisasi SPSP, dan akan digelar dua kali dalam setahun secara rutin.

"Untuk pertama kali dilaksanakan pada HUT SPSP dan untuk tahap kedua pada peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018, kata dia.

Salah seorang peserta donor, Dodi Kurniawan (35) mengaku senang dengan kegiatan ini karena bisa berbagi dengan sesama.

Dalam acara itu, juga dilakukan penyerahan kantong darah secara simbolis kepada PMI Cabang Padang yang diserahkan oleh Ketua SPSP, Sumarsono kepada Perwakilan PMI Cabang Padang, dr Kim.