KONI Sumbar tunggu keputusan pusat terkait tuan rumah PON 2024

id Syaiful

KONI Sumbar tunggu keputusan pusat terkait tuan rumah PON 2024

Ketua Umun KONI Sumbar Syaiful. (Antara Sumbar/MR Denya Utama)

Sebelumnya kami telah mengajukan sebagai tuan rumah PON secara tunggal, sejauh ini masih berstatus bakal calon tuan rumah
Padang, (Antaranews Sumbar) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar masih menunggu keputusan pengurus pusat terkait tuan rumah penyelenggara PON 2024.

"Belum ada keputusan dari KONI pusat daerah mana yang akan menyelenggarakan, kami belum bisa menentukan pilihan dukungan ke suatu kandidat," kata Ketua KONI Sumbar, Syaiful di Padang, Senin, menanggapi kedatangan rombongan KONI Sumut, Bali dan Aceh pekan lalu.

Menurutnya meski kedatangan ketiga rombongan KONI itu untuk meminta dukungan sebagai penyelenggara PON namun hingga saat ini pihaknya belum menentukan sikap.

Salah satu alasannya karena pihaknya belum menerima perintah atau surat keputusan dari KONI pusat terkait ketidakikut sertaan Sumbar dalam penyelenggaraan PON.

Akan tetapi pihaknya segera menentukan sikap bila pusat telah memastikan telah memilih kandidat daerah penyelenggara.

"Sebelumnya kami telah mengajukan sebagai tuan rumah PON secara tunggal, sejauh ini masih berstatus bakal calon tuan rumah," lanjut Syaiful.

Meskipun begitu pihaknya juga tidak ingin disebut tidak mendukung daerah serumpun Sumatera.

Bila sudah jelas besar kemungkinan mendukung daerah serumpun tersebut.

Sementara itu sebelumnya rombongan KONI dan Dispora Bali mengunjungi Padang pada 21 Maret 2018 dan KONI Sumut serta Aceh tiga hari kemudian.

Selain berdiskusi mengenai pencalonan tuan rumah PON itu juga menjadi kesempatan berbagi pemikiran dan pendapat tentang perkembangan olahraga di masing-masing daerah.(*)