Mahasiswa tuntut pembatalan UU MD3 dalam unjuk rasa di gedung DPRD Sumbar (Video)

id unjuk rasa BEM sumbar

Mahasiswa  tuntut pembatalan UU MD3 dalam unjuk rasa di gedung DPRD Sumbar (Video)

Sejumlah mahasiswa dari BEM se-Sumatera Barat menggelar unjuk rasa di gedung DPRD Sumatera Barat, Senin (26/3). (Antara Sumbar/Mario Sofia Nasution)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Sumatera Barat menuntut Mahkamah Konstitusi membatalkan Undang-undang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3) 2018 dalam unjuk rasa di gedung DPRD Sumbar.

Para mahasiswa ada yang melakukan aksi jalan dari kampus Universitas Negeri Padang (UNP), dan ada yang langsung berkumpul di gedung DPRD Sumatera Barat di Jalan Khatib Sulaiman Padang, Senin.

Dalam aksi tersebut mereka membawa beragam spanduk bertuliskan “UU MD3 Imaji Hancurnya Demokrasi” dan UU MD3 Melindungi Kehormatan atau Menutupi Kebobrokan”.

Koordinator Pusat Aliansi BEM Sumatera Barat dan Presiden Mahasiswa Universitas Andalas, Faizil Putra mengatakan tujuan pihaknya mendatangi wakil rakyat sebagai bentuk kepedulian terhadap demokrasi dan bangsa Indonesia.

Puluhan petugas kepolisian dari Polresta Padang dibantu Polsek Padang Utara terlihat melakukan pengamanan dan mengatur arus lalu lintas.

Sementara pada saat yang sama anggota DPRD Sumatera Barat sedang melakukan rapat paripurna pengesahan nota kesepahaman terhadap rancangan Perda tentang pengelolaan barang milik daerah. (*)

Video: Mario SN