Hadapi tamu AG, karyawan hotel dan restoran di Palembang telah penuhi standar internasional

id PHRI

Hadapi tamu AG, karyawan hotel dan restoran di Palembang telah penuhi standar internasional

PHRI

pada 2018 ini pihaknya mendapat dukungan dari pemerintah pusat untuk melakukan uji kompetensi 5.000 karyawan hotel dan restoran.
Palembang, (Antaranews Sumbar) - Dalam menyambut para tamu Asian Games (AG) 2018 kemampuan para karyawan hotel dan restoran di Kota Palembang yang menjadi tuan rumah agenda itu telah memenuhi standar internasional, ungkap Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Sumatera Selatan (Sumsel).

"Ribuan karyawan hotel dan restoran di Ibu kota Provinsi Sumsel itu sejak tiga tahun terakhir secara bertahap telah mempersiapkan diri menghadapi kunjungan peserta dan tamu yang akan mengikuti pesta olahraga negara-negara kawasan Asia itu dengan mengikuti pelatihan dan uji kompetensi atau sertifikasi sesuai standar internasional," kata Ketua PHRI Sumsel, Herlan Aspiudin di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, pada 2018 ini pihaknya mendapat dukungan dari pemerintah pusat untuk melakukan uji kompetensi 5.000 karyawan hotel dan restoran.

Kegiatan uji kompetensi itu akan terus dilakukan sehingga ke depannya diharapkan seluruh karyawan hotel dan restoran di Kota Palembang dan sejumlah kabupaten/kota dalam wilayah Sumsel lainnya memiliki kemampuan memberikan pelayanan kepada tamu sesuai dengan standar internasional, katanya.

Dia menjelaskan, PHRI Sumsel terus berupaya meningkatkan kualitas karyawan di bidang industri pariwisata itu dengan mendorong pemilik hotel dan restoran memberikan kesempatan kepada karyawannya mengikuti berbagai pelatihan dan mengikuti uji kompetensi.

Kegiatan tersebut selama ini mendapat dukungan dari pemilik dan pengelola hotel kelas melati dan bintang serta pengelola restoran dengan memberikan kesempatan kepada karyawannya mengikuti kegiatan peningkatan kualitas SDM industri pariwisata itu.

Melalui upaya tersebut, pihaknya optimistis karyawan industri pariwisata di daerah ini mampu memberikan pelayanan terbaik secara profesional kepada pengguna jasa hotel dan penikmat makanan restoran dari berbagai negara kawasan Asia dan belahan dunia lainnya, kata Ketua PHRI Sumsel itu.