Para anggota organisasi pensiunan di Denmark tertarik potensi wisata Indonesia

id Denmark

Para anggota organisasi pensiunan di Denmark tertarik potensi wisata Indonesia

Denmark. (Antara)

kegiatan bertajuk "Visit Indonesian Embassy" ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan KBRI Kopenhagen setelah sebelumnya juga menerima kunjungan 50 lansia dari Ældresagen kota Herlev
London, (Antaranews Sumbar) - Sebanyak 60 orang lanjut usia tergabung dalam Ældresagen Denmark yang merupakan merupakan organisasi pensiunan di negara itu dengan total anggota mencapai 750 ribu orang mengunjungi KBRI Kopenhagen dan tertarik dengan potensi wisata di Indonesia.

Tamu-tamu KBRI itu berasal dari Kota Fredensborg, terletak 40 kilometer dari Kopenhagen.

Pensosbud KBRI Kopenhagen, Ismail N. Pulungan kepada Antara London, Sabtu menyatakan kegiatan bertajuk "Visit Indonesian Embassy" ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan KBRI Kopenhagen setelah sebelumnya juga menerima kunjungan 50 lansia dari Ældresagen kota Herlev.

Dubes RI di Kopenhagen Muhammad Ibnu Said menyampaikan melalui program KBRI "Visit Indonesian Embassy", pihaknya membuka peluang kepada warga setempat untuk berkunjung ke KBRI dan mengetahui berbagai potensi yang dimiliki oleh Indonesia.

Indonesia merupakan negara maritim dan memiliki belasan ribu pulau, populasi terbesar kelima dunia, negara kepulauan terbesar di dunia, keragaman hewani dan hayati dan aneka kuliner yang salah satunya telah diakui secara internasional yaitu rendang.

Juru bicara Aeldre Sagen Fredensborg, Ms. Marianne Jorgensen, mengucapan terima kasih kepada Dubes dan KBRI Kopenhagen atas waktu dan keramahtamahan yang diperlihatkan.(*)

Dikatakannya organisasi ini memiliki sekitar delapan sampai 10 agenda tahunan termasuk melakukan liburan ke beberapa negara yang dinilai menarik.

"Indonesia masuk dalam target kunjungan para lanjut usia yang ingin melihat langsung dan bertanya tentang potensi Indonesia melalui kunjungan ini," ujarnya.

Selama berada di KBRI Kopenhagen, para lansia sangat antusias mendengarkan paparan yang disampaikan Dubes serta pemutaran video Wonderful Indonesia, menyaksikan sejumlah tarian tradisional Indonesia, pengenalan alat musik tradisional angklung dan menikmati hidangan makanan khas Indonesia seperti nasi kuning, rendang daging sapi, mie goreng, serta minuman kopi dan teh khas Indonesia.

Kunjungan masyarakat Denmark ke Indonesia dari tahun ke tahun semakin meningkat. Pada kuartal pertama tahun ini terhitung sejak awal Januari hingga Maret 2018, terdapat 370 visa yang sudah dikeluarkan KBRI untuk Warga Denmark, jumlah tersebut belum termasuk warga setempat yang langsung berangkat dan tiba dengan menggunakan visa on arrival di Indonesia.