PWI Agam turut meriahkan perayaan perpindahan ibukota setempat

id PWI Agam

PWI Agam turut meriahkan perayaan perpindahan ibukota setempat

Bupati Agam Indra Catri (kiri).

Lubukbasung, (Antaranews Sumbar) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Agam, Sumatera Barat, menggelar pelbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan hari perpindahan ibukota kabupaten itu ke-25 tahun pada 19 Juni 2018.

Ketua pelaksana, Zul Abrar di Lubukbasung, Kamis, mengatakan, perlombaan yang diadakan itu berupa tenis meja, domino, catur dan disain grafis.

"Peserta lomba tenis meja, domino dan catur berasal dari pengurus PWI setempat, wartawan, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warga sekitar. Sedangkan peserta lomba disain grafis berasal dari siswa," katanya.

Kegiatan itu diadakan di Kantor PWI Agam dan dimulai pada Kamis (22/3) sampai beberapa hari kedepan.

Bagi pemenang akan mendapatkan tropi dan uang tabanas yang disediakan oleh panitia.

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan silaturahmi antara pengusaha PWI dengan wartawan non pengurus PWI, ASN dan masyarakat.

Lalu dalam rangka memeriahkan hari perpindahan ibukota Kabupaten Agam dari Bukittinggi ke Lubukbasung ke 25 pada 19 Juni 2018.

Selain itu, seleksi atlet Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Papua pada 2019.

"Bagi anggota PWI keluar sebagai juara satu pada lomba tenis meja, mereka akan mewakili Agam untuk seleksi tingkat Sumbar," katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Agam, Lukman menambahkan, kegiatan akan dijadikan agenda rutin setiap tahunnya dengan jumlah perlombaan cukup banyak sesuai olah raga yang akan dipertandingkan saat Porwanas.

"Kita mendukung kegiatan ini dan berharap akan lahir atlet dari PWI setempat," katanya.

Sebelumnya, PWI setempat juga mengadakan bakti sosial berupa membedah rumah tidak layak huni, menyerahkan bantuan modal usaha dan menyambungkan jaringan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) bagi warga kurang mampu.

Kegiatan itu diadakan untuk memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) di Padang pada Februari 2018.

"Saat bakti sosial itu, kita melakukan kerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan PDAM Tirta Antokan setempat," katanya. (*)