Pertamina jamin stok BBM untuk Sumbar aman hingga 10 hari ke depan

id spbu

Pertamina jamin stok BBM untuk Sumbar aman hingga 10 hari ke depan

Petugas mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM). (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Ketersediaan bahan bakar di Sumbar relatif aman sesuai dengan rata-rata ketahanan nasional
Padang, (Antaranews Sumbar) - Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I Branch Sumatera Barat menjamin ketersediaan bahan bakar minyak di provinsi itu aman untuk beberapa hari ke depan.

“Stok BBM jenis gasoline seperti premium, pertalite dan pertamax masih aman hingga 10 hari ke depan,” kata Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I Branch Sumatera Barat, Rudi Ariffianto dihubungi dari Padang, Kamis.

Sementara untuk bahan bakar minyak jenis gasoil seperti bio solar, dexlite, dex memiliki ketahanan yang lebih lama dibanding gasoline yakni mencapai 18 hari.

“Kondisi ketersediaan bahan bakar di Sumbar relatif aman sesuai dengan rata-rata ketahanan nasional,” ujarnya.

Ia menyebutkan untuk wilayah Sumbar rata-rata konsumsi masyarakat setiap hari untuk premium, pertalite, pertamax dan pertamax turbo sekitar 2.058 kiloliter.

Sementara untuk konsumsi bahan bakar jenis gasoil yaitu solar, dex dan dexlite lebih rendah yakni sekitar 917 kiloliter setiap harinya.

Dalam hal ini PT Pertamina selalu berupaya memenuhi kebutuhan bahan bakar masyarakat di Sumatera Barat.

Selain itu ia mengajak masyarakat Sumatera Barat agar memanfaatkan pembelian bahan bakar minyak melalui transaksi non tunai yang baru saja diluncurkan pihak Pertamina.

Ia mengungkapkan ada sebanyak 115 SPBU Pertamina yang tersebar di berbagai kota dan kabupaten di Sumatera Barat yang akan menerapkan pembelian bahan bakar secara non tunai.

Di setiap SPBU nantinya akan ada jalur khusus untuk transaksi non tunai sehingga mempermudah masyarakat dalam membeli bahan bakar di SPBU Pertamina.

Rudi juga mengajak masyarakat untuk mengonsumsi bahan bakar pertalite yang memiliki keunggulan lebih dari bahan bakar jenis premium.

Menurut dia pertalite diharapkan hadir sebagai produk alternatif bagi masyarakat untuk mendapatkan pengalaman berkendara yang lebih baik, lebih efisien dan juga meningkatkan performa mesin serta ramah lingkungan.

Pertamina juga mengapresiasi masyarakat yang menggunakan bahan bakar jenis pertalite ini melalui program “Promo Pertalite Lucky Dip”

Ia mengatakan kegiatan “Promo Pertalite Lucky Dip” merupakan suatu bentuk apresiasi yang diberikan kepada masyarakat khususnya konsumen pertalite.

Konsumen pertalite sudah mulai menyadari pentingnya bahan bakar yang berkualitas dan lebih ramah lingkungan. (*)