Hujan deras sebabkan banjir menggenangi pekarangan MAN 2 Padang (video)

id sekolah kebanjiran

Hujan deras sebabkan banjir menggenangi pekarangan MAN 2 Padang (video)

Keadaan salah satu lokal MAN 2 Padang, Sumbar, usai digenangi air dampak dari hujan Selasa (20/3) pagi. (ANTARA Sumbar/ Fathul Abdi)

Hujan tidak berhenti sejak tadi pagi, akibatnya air menggenangi pekarangan sekolah. Hari ini adalah hari kedua pelaksanaan ujian mid semester
Padang, (Antaranews Sumbar) - Banjir menggenangi pekarangan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Padang, Sumatera Barat (Sumbar), yang sedang melaksanakn ujian pertengahan semester (Mid), dampak dari hujan yang mengguyur daerah itu sejak Selasa pagi.

"Hujan tidak berhenti sejak tadi pagi, akibatnya air menggenangi pekarangan sekolah. Hari ini adalah hari kedua pelaksanaan ujian mid semester," kata Kepala MAN 2 Padang Amrizon, di Padang, Selasa.

Akibat genangan di pekarangan sekolah itu, banyak sisiwa terpaksa mengikuti ujian dengan melepas sepatu.

"Siswa melepas sepatunya saat hujan, karena ada yang sudah basah ketika jalan menuju sekolah, ada yang kena di dalam pekarangan," katanya.

Meskipun demikian, genangan air di pekarangan yang mencapai 30 centimeter, tidak menganggu pelaksanaan hujan.

"Beruntung air yang masuk ke lokal hanya rembesan, tidak menggenang seperti di pekarangan. Jadi ujian tetap berjalan dengan lancar," katanya.

Ia menyebutkan dari 37 lokal yang ada, sebanyak 30 ruangan terpakai untuk ujian siswa. Sementara tujuh lainnya basah dan merembes.

Ia berharap Pemerintah Kota Padang memberikan perhatian khusu terhadap persoalan banjir di lokasi itu.

Mengingat MAN 2 Padang selalu jadi langganan banjir, ketika hujan turun dengan durasi tiga hingga empat jam.

"Kalau hujan sudah tiga sampai empat jam, sekolah kami pasti banjir. Kami harap ada perbaikan dari pemerintah," katanya.

Salah satu solusi adalah dengan membuat saluran pembuang di lokasi itu.

"Kami beberapa waktu lalu sudah gotong royong untuk membenahi saluran air di lingkungan sekolah, namun kendalanya ada di saluran pembuangan," katanya.

Pantauan di lapangan, air juga masuk ke ruangan kantor serta ruangan majelis guru sekolah itu.

Air juga tampak menggenangi Jalan Gajah Mada, yang ada di depan sekolah. (*)

Video: Fathul Abdi