Kwarcab Solok gelar jelajah alam tingkat Sumbar-Riau

id Pramuka

Kwarcab Solok gelar jelajah alam tingkat Sumbar-Riau

Ilustrasi. (ANTARA SUMBAR / Didi Someldi Putra)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Kwarcab 0310 Gerakan Pramuka Kota Solok akan menggelar kegiatan jelajah alam bertajuk Gelar Tangguh Alam Bareh Solok 2018 bekerja sama dengan sejumlah organisasi kepemudaan untuk tingkat SLTP dan SLTA se-Sumbar dan Riau.

"Kegiatan ini akan digelar pada 31 Maret 2018 untuk membangun kapasitas dan membangun minat generasi muda berkegiatan di alam terbuka," kata Ketua Panitia Pelaksana Afridono Aradita saat dihubungi dari Padang, Selasa.

Ia menyampaikan acara ini juga bertujuan memperkenalkan tujuan wisata yang ada di Solok dengan memperbutkan hadiah total Rp20 juta.

"Kami bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daera, PMI, Taruna Siaga Bencana, Orari dan Komunitas Pecinta Alam Wiana Kota Solok serta melibatkan pemerintah daerah serta instansi terkait," kata dia.

Ia menyampaikan dalam jelajah alam tersebut akan melewati beberapa pos dan objek wisata yang ada di Kota Solok, untuk star dan finis bertempat di Bumi Perkemahan Ampang Kualo,

"Dalam lomba ini peserta dituntut berkompetisi menjadi tim tangguh yang sesuai dengan syarat dan aturan kepramukaan dalam mengikuti perjalanan di alam bebas," katanya.

Panitia juga menyediakan medali untuk tim paling tangguh yang menyelesaikan tugas dengan baik, lanjut dia.

Ia mengatakan pendaftaran dibuka hingga 29 Maret dan satu tim terdiri atas lima orang dipisah antara putra dengan putri.

Bagi yang tertarik ikut dapat mendaftar di Sekretariat Kwarcab Pramuka Solok Jalan Jaka Sutan Sati Lubuak Sikarah Solok atau dapat menghubungi nomor kontak 085363 126262.

Sementara Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok Renier menyambuat baik kegiatan tersebut.

" Ini merupakan kegiatan yang bermanfaat bagi generasi muda apalagi saat ini sudah jarang ada jelajah alam, saya berharap persiapan panitia maksimal dan acara berjalan lancar", kata dia.