Cabai merah kembali turun di Padang, ini penyebabnya

id cabai merah

Cabai merah kembali turun di Padang, ini penyebabnya

Cabai merah. (Antara)

Kebutuhan cabai merah di Kota Padang itu selain di pasok oleh petani lokal juga didatangkan dari Pulau Jawa, dan Provinsi Sumatera Utara.
Padang, (Antaranews Sumbar) - Harga cabai merah kembali turun di Pusat Pasar Raya di Kota Padang, Sumatera Barat, dari sehari sebelumnya Rp56.000 per kilogram dan kini menjadi Rp44.000 per kilogram.

"Turunnya harga cabai merah sebesar Rp12.000 per kilogram itu karena pasokan yang kembali normal dari Pulau Jawa," kata Isan (31), pedagang di Pasar Raya Kota Padang, Senin.

Disebutkan kebutuhan cabai merah di Kota Padang itu selain dipasok oleh petani lokal juga didatangkan dari Pulau Jawa, dan Provinsi Sumatera Utara.

Pedagang juga menyebutkan pembeli khususnya warga Kota Padang lebih menyukai "lado merah" yang dipasok dari Pulau Jawa karena tidak terlalu pedas.

Selain cabai merah, harga tomat juga mengalami penurunan yakni dari Rp6.000 sampai Rp8.000 per kilogram kini menjadi Rp4.000 per kilogram.

"Turunnya harga tomat itu karena pasokan melimpah disebabkan di daerah sentra produksi yakni di Bukittinggi sedang panen," kata Deni, pedagang lainnya.

Sementara harga komoditas sayur mayur lainnya di Kota Padang hingga saat ini masih stabil.

Harga sayur mayur yang masih stabil dan terpantau di pusat perbelanjaan tradisional di Kota Padang itu seperti wortel Rp6.000 per kilogram dan buncis Rp8.000 per kilogram.