Gelar pilwana, pemkab Padang Pariaman pinjam 641 kotak suara KPU

id pilwana padang pariaman

Gelar pilwana, pemkab Padang Pariaman pinjam 641 kotak suara KPU

Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur (tengah) sedang bersalaman dengan ketua KPU setempat, Zulfahmi sambil menunjukkan nota kerja sama yang diteken, di Parit Malintang, Jumat (16/3) (ist)

Kotak suara dan bilik suara itu akan digunakan untuk Pilwana yang akan dilaksanakan di 74 nagari dari 103 nagari di Padang Pariaman
Parit Malintang, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat meminjam 641 kotak suara dan 1.282 bilik suara kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat guna menyukseskan pemilihan wali nagari (Pilwana) serentak yang akan berlangsung pada 4 April 2018.

"Kotak suara dan bilik suara itu akan digunakan untuk Pilwana yang akan dilaksanakan di 74 nagari dari 103 nagari di Padang Pariaman," kata Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, Sabtu.

Ia mengatakan peminjaman tersebut dilakukan pada Jumat (16/3) yang dihadiri oleh sejumlah pihak termasuk Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa setempat serta Panitia Pilwana.

Peminjaman tersebut sebagai bentuk kerja sama antara Pemkab Padang Pariaman dengan KPU setempat dalam bentuk logistik guna menyukseskan Pilwana serentak itu.

"Atas nama Pemkab Padang Pariaman kita mengucapkan terima kasih atas dukungan dari KPU dalam rangka penyelenggaraan Pilwana ini," ujarnya.

Ia berharap KPU Padang Pariaman ikut menyukseskan Pilwana serentak tersebut baik dengan menyosialisasikannya kepada masyarakat maupun membantu Panitia Pilwana apabila mengalami kesulitan.

Suhatri pun meminta agar panitia pilwana terus menjalin komunikasi dengan KPU Padang Pariaman apabila terjadi keraguan pada penyelenggaraannya.

"Kalau ada keraguan maka bertanyalah ke KPU sehingga pilwana dapat berjalan sesuai dengan harapan kita bersama," kata dia.

Tahapan yang telah dilalui pada Pilwana sudah sampai pada penetapan nomor urut calon untuk 73 nagari dari 74 nagari yang menyelenggarakan pilwana serentak pada 2018.

Sejumlah Panitia Pilwana di nagari yang akan melaksanakan pemilihan telah memajang foto calon wali nagari di sarana publik sehingga warga setempat mengetahuinya.

Beberapa calon wali nagari juga sudah menyampaikan visi dan misi dihadapan masyarakat setempat yang dilaksanakan oleh Panitia Pilwana setempat. (*)