Laga persahabatan, Semen Padang unggul tipis

id semen padang FC

Laga persahabatan, Semen Padang unggul tipis

Kesebelasan Semen Padang menjamu Persita Tanggerang dalam laga persahabatan di Stadion GOR Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat Jumat (16/3) malam (ANTARA SUMBAR/Mario S Nasution)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Kesebelasan Semen Padang unggul 1-0 dari tim tamu Persita Tanggerang dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion GOR Haji Agus Salim pada Jumat (16/3) malam.

Gol semata wayang Semen Padang dicetak oleh Irsyad Maulana melalui titik putih pada menit ke-38 setelah wasit M Arnando menganggap pemain belakang Persita Tanggerang melakukan pelanggaran kepada penyerang Semen Padang di dalam kotak penalti.

Sejak awal pertandingan kedua tim bermain dalam tempo lambat, kedua tim saling meraba kekuatan masing-masing dan sesekali melakukan serangan ke gawang lawan.

Tim "Kabau Sirah" yang ditinggal sebagian besar pemainnya karena terdegradasi ke Liga II terlihat belum mampu menguasai laga di awal babak pertama.

Kolaborasi barisan depan Semen Padang yang diisi oleh Elthon Maran, Ananias Fringkew dan Irsyad Maulana masih belum mampu membuka pertahanan Persita Tanggerang.

Selain itu barisan pertahanan Semen Padang juga masih belum bermain optimal, beberapa kali kesalahan dilakukan oleh lini terakhir tim kebanggaan "urang awak" ini sehingga membahayakan gawang yang dijaga oleh Rendy Oscario.

Tim tamu yang berjuluk "Pendekar Cisadane" terlihat bemain lepas tanpa beban, mereka mengoptimalkan kedua pemain sayap mereka yakni Henry Revaldi dan Muhammad Toha dalam membongkar lini pertahanan Semen Padang.

Akhirnya Semen Padang berhasil mencetak gol setelah Irsyad Maulana mampu memanfaatkan pelanggaran yang dilakukan pemain belakang Persita Tanggerang pada menit ke-38. Irsyad menempatkan bola ke sudut kiri gawang dan tidak mampu digapai oleh penjaga gawang Persita Tanggerang.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan Semen Padang masih unggul dari Persita Tanggerang pada babak pertama laga persahabatan tersebut.

Susunan pemain Semen Padang: Rendy Oscario (penjaga gawang), pemain bertahan: Henky Ardiles, Leo Guntara, Syaiful Anwar, Ahmad Bahtiar, pemain

Tengah : Rudi, Rosad Setiawan, Manda Cingi

Pemain depan : Irsyad Maulana, Elthon Maran, Ananias Fingkrew.

Susunan pemain Persita Tanggerang : penjaga gawang Yogi Triana, pemain bertahan : Rio Ramandika, Mikha Vialli, Rico Sanjaya, Jacky Adrian, pemain

Tengah : Deni Arwin, Heriansyah, Henry Revaldi, Muhammad Toha, Aditia Gigis

Pemain depan : Afdal yusra