Umum - Lapangan sepak boa di Mukomuko segera miliki tribune dan pagar

id lapangan bola

Umum - Lapangan sepak boa di Mukomuko segera miliki tribune dan pagar

Lapangan bola (pixabay.com)

anggaran untuk pembangunan sarana pendukung lapangan sepak bola di Kecamatan Teramang Jaya itu sebesar Rp775 juta yang bersumber dari APBD tahun ini.
Mukomuko, (Antaranews Sumbar) - Lapangan sepak bola di Kecamatan Teramang Jaya, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu segara tribune penonton dan pagar yang mengelilinginya, karena sarana pendukung itu akan dibangun Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata setempat.

"Pembangunan sarana pendukung tersebut merupakan bagian dari program revitalisasi yang kami lakukan," kata Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Mukomuko, Sutrisna Imam Sentosa di Mukomuko, Bengkulu, Jumat.

Ia menyatakan, anggaran untuk pembangunan sarana pendukung lapangan sepak bola di Kecamatan Teramang Jaya itu sebesar Rp775 juta yang bersumber dari APBD tahun ini.

Sedangkan pelaksanaan kegiatan tersebut melalui proses lelang pengadaan barang dan jasa pemerintah karena anggaran pembangunannya di atas Rp200 juta.

Ia menargetkan, pembangunan sarana pendukung lapangan sepak bola di Kecamatan Teramang Jaya selesai dalam tahun ini.

Sementara itu instansinya sedang membuat sertifikat lahan lapangan sepakbola tersebut. Dasar pembuatan sertifikat lahan surat hibah dari desa setempat.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Badan Keuangan Daerah terkait aset daerah tersebut, selanjutnya tugas pemerintah membuat sertifikat lahan itu," ujarnya.

Instansinya memerlukan sertifikat lahan lapangan sepak bola sebagai dasar hukum bagi instansinya untuk membangunan fasilitas penunjang di wilayah tersebut.

Setelah fasilitas penunjang objek wisata Danau Nibung selesai dibangun, selanjutnya ada punggutan retribusi dari lapangan sepak bola tersebut. Punggutan retribusi dari lapangan sepakbola itu untuk pendapatan daerah setempat.(*)