115 orang pengguna narkoba direhabilitasi Polda Jambi

id narkoba

115 orang pengguna narkoba direhabilitasi Polda Jambi

Narkotika

Selama 20 hari digelarnya operasi antik tahun ini, ada sebanyak 115 orang pengguna narkoba di Jambi yang menjalani rehabilitasi,
Jambi, (Antaranews Sumbar) - Sebanyak 115 orang pengguna narkoba yang diamankan dalam Operasi Antik Siginjai 2018 direhabilitasi Kepolisian daerah (Polda) Jambi dan jajarannya.

"Selama 20 hari digelarnya operasi antik tahun ini, ada sebanyak 115 orang pengguna narkoba di Jambi yang menjalani rehabilitasi," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Jambi, Kombes Pol Eka Wahyudianta, di Jambi Kamis.

Polda dan jajaran telah berakhir menggelar kegiatan operasi antik dan dalam operasi yang digelar selama 20 hari tersebut target operasi yang berhasil diungkap selain pengguna yang direbalitasi kasus lainnya akan dilanjutkan perkaranya.

Kegiatan Operasi Antik yang digelar 22 Februari hingga 13 Maret 2018, dengan sasaran target operasi (TO) 39 orang dan TO yang berhasil diungkap 37 orang sedangkan sisanya yang bukan target operasi.

"Operasi antik yang dilakukan dengan pencapaian target operasi 94,87 persen dan pelaksanaan selama operasi berjalan dengan lancar, aman dan terkendali," kata Eka Wahyudianta.

Korban atau pengguna yang direhabilitasi yang diajukan ada sebanyak 115 orang yang terdiri atas laki-laki sebanyak 95 orang dan wanita 20 orang.

Ke-115 orang yang menjalani rehabilitasi itu dari hasil operasi yang digelar Ditresnarkoba sebanyak 104 orang, Polresta Jambi enam orang, Polres Batanghari dua orang dan Polres Tanjabar dua orang serta dari Polres Tanjabtim satu orang.

Operasi yang dilakukan kali ini, guna mencegah peredaran narkoba di Provinsi Jambi dan sekitarnya, serta menekan tingkat penyalahgunaan narkotika, kata Kombes Eka Wahyudiantara.(*)