Humas Pesisir Selatan belajar jurnalistik di Antara Sumbar

id lokakarya jurnalistik

Humas Pesisir Selatan belajar jurnalistik di Antara Sumbar

Workshop jurnalistik bagi pejabat serta staf Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Kabupaten Pesisir Selatan di Kantor Antara Biro Sumbar Jalan Kampung Nias V No.34 Padang, Rabu (14/3). (ANTARA SUMBAR/Laras)

Melalui lokakarya ini kami berharap ke depan teman-teman Bagian Humas dan Protokoler Pesisir Selatan mampu mengemas informasi menjadi pers rilis yang menarik.
Padang, (Antaranews Sumbar) - Bagian Humas dan Protokoler Kabupaten Pesisir Selatan memperkuat sumberdaya jajarannya dengan belajar jurnalistik di Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Sumatera Barat (Sumbar), Rabu.

"Melalui lokakarya ini kami berharap ke depan teman-teman bagian Humas dan Protokoler Pesisir Selatan mampu mengemas informasi menjadi pers rilis yang menarik," kata Kepala Antara Biro Sumbar Azhari saat membuka kegiatan itu di Padang, Rabu.

Selain itu melalui kegiatan tersebut juga diharapkan pers rilis yang dibuat juga diterima oleh media massa baik cetak maupun dalam jaringan (daring).

"Baik dalam artian tidak banyak diubah sehingga pesan-pesan dan maksud pers rilis dimuat sesuai tujuan," ujarnya.

Ia menyebutkan bagian humas dan protokoler kabupaten dan kota maupun provinsi memegang peranan penting dalam penyebaran informasi, mereka memiliki pengaruh besar dalam munculnya sebuah pemberitaan.

"Semoga kegiatan ini berdampak baik terhadap penyebaran pelbagai informasi pembangunan di Pesisir Selatan, karena melalui berita yang dikemas baik maka akan membangun rasa optimisme masyarakat terhadap pemerintah," katanya lagi.

Pada lokakarya tersebut selain memperkuat teknis pengemasan pers rilis juga ada teknis pembuatan video dan foto.

Narasumber kegiatan itu di antaranya redaktur portal antarasumbar.com Mukhlisun, Ikhwan Wahyudi, fotografer Antara Biro Sumbar Iggoy el Fitra dan video jurnalis Melani Friati.

Sementara itu Kepala Sub Bagian Humas dan Protokoler Pesisir Selatan, Wildan menyebutkan banyak manfaat yang didapat setelah mengikuti beberapa sesi lokakarya.

"Banyak ilmu yang didapat padahal baru beberapa sesi, salah satunya yang menarik ialah menggali isu agar pers rilis menjadi lebih bagus," katanya. (*)