Sepak bola - Allegri : Napoli belum kehilangan harapan

id Napoli

Sepak bola - Allegri : Napoli belum kehilangan harapan

Napoli (pixabay.com)



Milan, 14/3 (Antara/Reuters) - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memperingatkan untuk tidak menghapus peluang-peluang tim rivalnya Napoli masih punya harapan setelah persaingan perebutan gelar Liga Italia mencapai apa yang terasa dapat menjadi titik balik pada akhir pekan.

Juventus memuncaki klasemen untuk pertama kalinya sejak September setelah mereka mengalahkan Udinese pada Minggu, sedangkan Napoli tertinggal satu poin setelah mereka ditahan imbang oleh Inter.

Klub Turin itu akan unggul empat poin jika mereka memenangi pertandingan yang belum dimainkan di kandang sendiri melawan Atalanta pada Rabu.

Napoli memimpin dari pertengahan Desember sampai Minggu, pada satu poin memenangi sepuluh pertandingan liga secara berturut-turut, namun mereka masih tidak mampu untuk menjauhkan diri dari Juventus, yang mengincar gelar ketujuhnya secara beruntun.

"Kami baru berada di depan selama beberapa hari, kami perlu tetap bermain baik dan tidak meninggalkan tulang," kata Allegri kepada para pewarta.

"Napoli masih ada di sana, mereka masih memiliki peluang bagus untuk memenangi gelar, kami masih harus bermain melawan mereka... dan kami memiliki beberapa pertandingan sulit lainnya."

"Napoli tidak akan menyerah, mereka dapat mencapai 100 poin di mana pada satu momen itu diperlukan untuk memenangi gelar," tambahnya. "Mereka jelas belum kehabisan nafas."

Juve mengoleksi 71 poin dengan 11 pertandingan yang masih harus dimainkan, termasuk pada Rabu, sedangkan Napoli memiliki 70 poin dan sepuluh pertandingan tersisa. Dua tim itu akan bertemu pada laga yang berpeluang menjadi penentu di Turin pada 22 April.

Tahun lalu, Juventus memenangi gelar dengan 91 poin, unggul empat poin atas AS Roma.