Warga Padang Pariaman dilibatkan dalam kepanitiaan Porprov

id Suhatri Bur,Porprov Sumbar

Wakil Bupati Padang Pariaman, Sumbar, Suhatri Bur (kiri). (ANTARA SUMBAR/Aadiaat M S)

Parit Malintang, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat akan melibatkan warga sebagai panitia Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV agar even tersebut berdampak terhadap masyarakat di daerah itu.

"Contohnya saja lokasi pertandingan cabang olahraga tinju kita tetapkan di Pasar Pakandangan, dan warga di sana kita minta menjadi panitia untuk membantu kita," kata Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur di Parit Malintang, Senin.

Keterlibatan warga juga berlaku untuk setiap cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porprov XV yang berlangsung pada November 2018.

Namun sebelum event tersebut dilaksanakan, pihaknya melakukan sosialisasi sehingga warga mengetahui tugas yang akan dikerjakan selama Porprov berlangsung.

"Kami pun telah menanyakan kepada warga siapa-siapa yang siap membantu dalam pelaksanaan Porprov," katanya.

Dengan warga dilibatkan untuk pelaksanaan Porprov maka tidak saja kegiatan tersebut semakin semarak namun juga berdampak pada segi ekonomi dan pengalaman masyarakat setempat.

"Dan kita yakin pelaksanaan Porprov di Padang Pariaman akan semarak dan sukses," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Padang Pariaman, Jon Kenedi mengatakan dilibatkannya warga setempat tidak saja sebagai panitia cabang olahraga namun juga untuk pembukaan dan penutupan Porprov XV.

"Siswa-siswa dan sanggar-sanggar seni kita libatkan untuk pembukaan dan penutupan Porprov," kata dia.

Agar penampilan siswa dan sanggar tersebut menarik perhatian penonton maka pihaknya melalui perguruan tinggi negeri yang memiliki jurusan seni di provinsi itu akan melatihnya secara intens.

Namun keikutsertan warga tersebut berdasarkan jumlah anggota yang diperlukan serta anggaran yang tersedia.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar