Presiden hadiri Rapimnas Demokrat

id Jokowi

Presiden hadiri Rapimnas Demokrat

Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) berjabat tangan dengan Presiden Joko Widodo. (ANTARAFOTO/Nyoman Budhiana/ed/ama/14.)

Sentul, Bogor, (Antaranews Sumbar) - Presiden Joko Widodo dipastikan menghadiri Peresmian Pembukaan Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat pada 2018 yang digelar di Sentul International Convention Center.

Berdasarkan pantauan di SICC, Babakan Madang, Kabupaten, Bogor, Sabtu, sejak pagi wilayah Sentul sudah dibanjiri massa yang menggunakan jas warna biru Demokrat.

Ribuan kader yang datang dari berbagai provinsi dari seluruh Indonesia sudah mulai memenuhi kawasan SICC sejak pukul 06.00 WIB pagi.

Rencananya, Presiden Jokowi hadir dalam rapimnas partai yang diketuai oleh mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Di kanan kiri jalan, papan iklan, dan reklame kader-kader Partai Demokrat memenuhi pemandangan di sepanjang jalan menuju SICC.

Sekitar 30 menit sebelum acara dimulai, Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari juga telah mengonfirmasi kehadiran Presiden Jokowi.

Rapimnas yang digelar selama dua hari hingga 11 Maret 2018 itu, akan dihadiri belasan ribu kader Partai Demokrat dari seluruh Tanah Air.

Rapimnas dijadwalkan diisi pidato dan arahan dari Ketua Umum Partai Demokrat Prof. DR Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Ketua Kogasma kepada para peserta.

Rapimnas Partai Demokrat yang diikuti unsur DPP, DPD, DPC, hingga level pengurus anak cabang (PAC) atau setingkat kecamatan seluruh Indonesia akan membahas strategi dan upaya Partai Demokrat dalam pemenangan Pilkada 2018 dan pemenangan Pemilihan Umum Legislatif, serta Pemilihan Presiden 2019.