Novotel jadi pelanggan premium PLN, bukti layanan semakin diminati

id premium pln

Novotel jadi pelanggan premium PLN, bukti layanan semakin diminati

GM PLN Wilayah Sumatera Barat Susiana Mutia menyaksikan penandatangan nota kesepakatan antara Manager PLN Area Bukittinggi Jeffri Husni (kiri) dengan General Manager Novotel Bukittinggi Yon Hendri (tengah) dalam layanan langganan premium PLN. (ist)

Bukittinggi, (Antaranews Sumbar) – Satu lagi pelanggan listrik PLN yang kini telah berubah dari pelanggan biasa menjadi pelanggan premium, yakni Novotel yang dituangkan dalam kesepakatan antara PLN Wilayah Sumbar dan Novotel Bukittinggi.

Penandatangan kesepakatan pelanggan premium bertempat di Aula Kantor PLN Area Bukittinggi, Kamis, dilakukan oleh Manager PLN Area Bukittinggi Jeffri Husni dan General Manager Novotel Bukittinggi Yon Hendri, dengan disaksikan oleh General Manager PLN Wilayah Sumbar, Susiana Mutia, serta Manager Bidang Niaga PLN Wilayah Sumbar Rizki Mochamad.

Tidak tanggung-tanggung, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh pimpinan dari perusahaan-perusahaan besar calon pelanggan premium PLN di Kota Bukittinggi, seperti RSUP Bukittinggi, Rocky Hotel, Royal Denai Hotel, RSUD Padang Panjang, dan lainnya.

Novotel Bukittinggi kini telah menjadi pelanggan premium PLN dengan daya 345 kVA sebagaimana yang tertera dalam Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) antara kedua belah pihak.

Perubahan tersebut dilakukan guna mendukung kegiatan operasional yang semakin meningkat di Hotel tersebut. Tidak hanya penandatanganan SPJBTL, acara tersebut juga diisi dengan penandatanganan MoU layanan Premium dan MoU layanan Kelistrikan antara PLN dengan Rocky Hotel, Denai Hotel dan RSUD Padang Panjang. Seluruh tamu undangan yang hadir pun menunjukkan antusiasme dan ketertarikan besar terhadap layanan premium PLN.
GM PLN Wilayah Sumatera Barat Susiana Mutia menyaksikan penandatangan nota kesepakatan antara Manager PLN Area Bukittinggi Jeffri Husni (kiri) dengan General Manager Novotel Bukittinggi Yon Hendri (tengah) dalam layanan langganan premium PLN. (ist)


General Manager PLN Wilayah Sumbar Susiana Mutia, mengapresiasi penuh para pelanggan PLN yang telah menjadi pelanggan layanan premium.

"Alhamdulillah, bertambah lagi satu pelanggan premium PLN. Ini bukti kepercayaan dan minat yang besar dari pelanggan terhadap listrik yang handal. Sistem kelistrikan Sumbar sudah surplus, oleh karena itu PLN siap melayani para pelanggan premium dan PLN pun siap mendukung kegiatan usaha dan bisnis di Kota Bukittinggi," tutur Susiana lagi.

Dalam kesempatan, tambah Susiana, bahwa sistem kelistrikan Sumbar saat ini telah ditopang oleh sistem interkoneksi yang berfungsi sebagai backbone serta pembangunan tol listrik 275 kV yang berdampak signifikan pada kelistrikan Sumbar. Bahkan PLN Wilayah Sumatera Barat berani menjamin keandalan pasokan listrik ke pelanggan, khususnya pelanggan premium PLN.

Layanan premium merupakan layanan yang mengedepankan jaminan kualitas pasokan listrik kepada pelanggan. Berbagai manfaat dan keistimewaan akan diperoleh bila menjadi pelanggan premium, diantaranya; tingkat kehandalan yang lebih tinggi dibanding layanan reguler dimana pelanggan premium akan disuplai lebih dari satu pasokan listrik (alternative supply) sehingga tidak mengalami pemadaman saat terjadi gangguan di jalur utama, jaminan kemudahan berkoordinasi dengan kehadiran account executive. Bukan hanya itu, PLN juga bersedia untuk memberikan kompensasi kepada pelanggan premium bila sewaktu-waktu terjadi pengurangan daya.
GM PLN Wilayah Sumatera Barat Susiana Mutia dan sejumlah manager PLN serta pelanggan foto bersama sesuai penandangatangan kesepakatan penggunaan layanan premiun PLN oleh Novotel Bukittinggi. (ist)


Sejak bergulir di Sumatera Barat, layanan ini telah memiliki beberapa pelanggan premium, diantaranya Transmart Padang, Sentral Pasar Raya (SPR), Ibis Padang, Agri Sumba Mas, PT Kunango Jantan, Fave Hotel dan tentu yang baru bergabung, Novotel. PLN juga dengan tangan terbuka menyambut kedatangan pelanggan baru yang tertarik untuk menjadi pelanggan premium.

Melihat perkembangan industri dan teknologi yang kian pesat, rasanya memiliki listrik andal untuk menopang kegiatan bisnis dan industri adalah suatu keharusan, terlebih bila para pelaku usaha dan industri tersebut ingin meningkatkan produksi mereka.

Dengan menggunakan layanan premium, pelanggan dapat dengan merdeka mendayagunakan listrik sehingga dapat mendorong peningkatan produktivitas serta pertumbuhan ekonomi. ***