Baru 10 proyek di Dharmasraya masuki proses lelang

id Lelang Proyek Pemerintah

Baru 10 proyek di Dharmasraya masuki proses lelang

Ilustrasi - (ANTARA SUMBAR/Iggoy el Fitra/09)

Pulau Punjung, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, mengemukakan sepuluh paket proyek pembangunan dari total 95 paket yang diinput sesuai rencana umum pengadaan (RUP) telah memasuki proses lelang.

Pelaksana Tugas Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Dharmasraya, Albert Hendri Purwono, di Pulau Punjung, Kamis, menyebutkan kesepuluh paket tersebut diantaranya konstruksi lima paket, jasa konsultan empat paket, dan jasa lainnya satu paket.

Ia mengatakan proses tersebut sudah tahap evaluasi lelang. Setelah pengumuman pemenang lelang akan dilaksanakan penandatanganan kontrak dengan pihak rekanan.

Pihaknya terus melakukan upaya dalam mempercepat proses lelang dengan menyurati seluruh OPD serta memperingati secara lisan instan terkait agar menyelesaikan berkas lelang, kata dia.

"Kami yakin dengan upaya percepatan yang dilakukan, sebab seluruh proses lelang dapat diselesaikan paling lambat Juli 2018," ujarnya.

Ia meyakini proses 95 lelang proyek dapat dituntaskan Juli mendatang, sehingga Agustus seluruh proyek pembangunan fisik sudah ditandatangani kontrak.

"Kalau Agustus sudah tandatangan kontrak maka kegiatan yang berkaitan dengan fisik dapat dilakukan evaluasi paling lambat November," ujarnya.

Ia berharap seluruh satuan organisasi perangkat daerah dapat menyikapi batas waktu lelang yang telah diinstruksikan dengan segera menyelesaikan dokumen lelang dan menyerahkan ke Bagian Pengadaan Barang dan Jasa.

"Karena ini berkaitan dengan waktu pembangunan agar tidak berkejaran dengan tutup buku akhir tahun," tambahnya.