UNP targetkan jadi kampus bebas korupsi, Rektor: ini tuntutan masyarakat saat ini

id UNP bebas korupsi

UNP targetkan jadi kampus bebas korupsi, Rektor: ini tuntutan masyarakat saat ini

Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Ganefri (dua dari kanan) menandatangani piagam dalam pencanangan universitas itu menjadi zona integritas kawasan bebas korupsi, Rabu (7/3). (ist)

Seluruh pelayanan yang berkaitan dengan birokrasi harus bersih dan meningkakan  pelayanan publik
Padang, (Antaranews Sumbar) - Universitas Negeri Padang (UNP) Kota Padang, Sumatera Barat menargetkan kawasan kampus tersebut menjadi kawasan bebas korupsi.

“Kita ingin menciptakan sistem birokrasi kampus yang bersih dari korupsi,” kata Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri di Padang, Kamis.

Menurutnya sistem ini harus dilaksanakan oleh seluruh elemen yang ada di kampus tersebut karena program ini tidak dapat berjalan dengan sendirinya.

Selain itu juga diperlukan dukungan dari instansi lain untuk mewujudkan sistem birokrasi yang bersih dan bebas dari tindakan korupsi.

“Perlu komitmen kuat dari kita bersama untuk mewujudkan Kampus UNP dapat mencapai target tersebut ,” ujarnya.

Ia mengatakan sistem birokrasi kampus yang bersih, akuntabel dan bebas korupsi sudah menjadi tuntutan masyarakat saat ini. Apalagi setelah UNP meraih akreditasi A tentu seluruh kegiatan yang ada harus menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Seluruh pelayanan yang berkaitan dengan birokrasi harus bersih dan meningkakan pelayanan publik,” kata dia.

Prof Ganefri juga mengatakan hal ini di Universitas Negeri Padang ketika mencanangkan kampus itu sebagai zona integritas kawasan bebas korupsi yang ditandatangani langsung oleh Rektor UNP pada Rabu (28/2).

Menurut dia zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Pencanangan zona integritas tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor I Prof Yunia Wardi, Wakil Rektor II Syahril, PhD, WAkil Rektor III Prof Ardipal dan Wakil Rektor IV Prof Syahrial Bakhtiar, ketua lembaga, direktur pasca sarjana dan ratusan pegawai UNP lainnya. (*)