Bulog Bukittinggi selesaikan penyaluran rastra tahap ketiga

id Bulog Bukittinggi,Penyaluran Rastra

Bulog Bukittinggi selesaikan penyaluran rastra tahap ketiga

Kepala Bulog Sub Divre Bukittinggi, Sultani. (ANTARA SUMBAR/Ira Febrianti)

Permintaan penyaluran sudah kami terima. Minggu ini alokasi Maret 2018 tuntas, sekarang masih dalam proses ke tujuh kota dan kabupaten wilayah kerja
Bukittinggi, 7/3 (Antara) - Perum Bulog Sub Divisi Regional Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), segera menyelesaikan penyaluran bantuan sosial beras sejahtera (bansos rastra) tahap ketiga pada pekan pertama Maret 2018.

"Permintaan penyaluran sudah kami terima. Minggu ini alokasi Maret 2018 tuntas, sekarang masih dalam proses ke tujuh kota dan kabupaten wilayah kerja," kata Kepala Bulog Sub Divre Bukittinggi, Sultani di Bukittinggi, Rabu.

Penerima bansos rastra di wilayah kerja Bulog Bukittinggi pada 2018 berjumlah 98.782 keluarga penerima manfaat (KPM) dengan rincian 2.908 KPM di Bukittinggi, 2.011 KPM di Padang Panjang, 5.647 KPM di Payakumbuh.

Kemudian di Kabupaten Lima Puluh Kota 22.451 KPM, Agam 23.612 KPM, Pasaman 18.166 KPM dan Pasaman Barat 23.987 KPM.

Jumlah yang disalurkan setiap bulan yaitu 987,82 ton beras kualitas medium atau setiap keluarga mendapat 10 kilogram tanpa dikenai biaya tebus.

Dalam pendistribusian, Bulog bertanggungjawab mendistribusikan beras sesuai "delivery order" menuju titik yang telah ditentukan.

"Dari sana, menjadi tanggungjawab pemda menyalurkan secara tepat sasaran kepada KPM," katanya.

Terkait bantuan pangan non tunai (BPNT) di wilayah Bulog Sub Divre Bukittinggi, direncanakan penerapannya mulai Juli 2018 namun belum ke semua wilayah kerja.

"Tahun kemarin BPNT baru di Padang. Pada 2018 memang diterapkan secara lebih luas. Kalau di sini direncanakan mulai Juli 2018 di Agam, Bukittinggi, Padang Panjang dan Payakumbuh," katanya.