Pasien RSUD Banjarmasin gantung diri di kamar rawat

id gantung diri

Ilustrasi.

Banjarmasin, (Antaranews Sumbar) - Seorang pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr H Moch Ansari Saleh Banjarmasin ditemukan gantung diri di kamar tempat korban dirawat.

"Korban diketahui gantung diri pada Jumat (2/3) sekitar pukul 17.10 WITA," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Anjar Wicaksana, di Banjarmasin, Sabtu.

Dia menyatakan, korban bernama M Arsad (32) itu ditemukan pertama kali oleh perawat ketika melakukan pengecekan rutin ke ruang perawatan.

"Saksi sedang melakukan kontrol rutin terhadap pasien yang mengidap gangguan jiwa dan menemukan korban gantung diri di Ruangan Yakut," ujarnya.

Anjar menjelaskan, korban yang sudah tewas saat ditemukan saksi dalam keadaan tergantung di atas teralis jendela menggunakan tali pengikat pasien.

"Setelah anggota Polsekta Banjarmasin Utara melakukan olah tempat kejadian perkara, selanjutnya korban dibawa ke RSUD Ulin Banjarmasin untuk dilakukan visum," kata Anjar pula.

Namun pihak dari keluarga korban membuat surat pernyataan agar tidak dilakukan autopsi hingga jasad korban langsung diserahkan kepada keluarga untuk segera dimakamkan.

"Kesimpulan dari hasil pemeriksaan luar dari dokter forensik RSUD Ulin Banjarmasin di tubuh korban tidak ada mengalami tanda-tanda kekerasan, namun korban meninggal diakibatkan lemas alias murni gantung diri," katanya lagi.*

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar