Heru Winarko akan gantikan Budi Waseso sebagai kepala BNN

id BNN

Heru Winarko akan gantikan Budi Waseso sebagai kepala BNN

BNN

Rekam jejak Heru tak perlu diragukan, selain banyak terjun pada bidang reserse ia mulai menjabat sebagai Deputi Penindakan KPK sejak 15 Oktober 2015
Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Heru Winarko akan menggantikan Komisaris Jenderal Budi Waseso sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan melantik Heru Winarko yang merupakan lulusan Akademi Kepolisian pada 1985 itu di Istana Negara Jakarta, Kamis, pada pukul 09.00 WIB.

Heru pada akhirnya ditunjuk setelah namanya beredar bersama sederet nama lain calon pengganti Budi Waseso yang diusulkan di antaranya Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto, Asisten Operasi Kapolri Inspektur Jenderal Muhammad Iriawan, dan Deputi Pemberantasan BNN Inspektur Jenderal Arman Depari.

Rekam jejak Heru tak perlu diragukan, selain banyak terjun pada bidang reserse ia mulai menjabat sebagai Deputi Penindakan KPK sejak 15 Oktober 2015.

Pria kelahiran 1 Desember 1962 itu sebelumnya pernah menduduki jabatan strategis di antaranya staf ahli di Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan yang ketika itu dipimpin Luhut Binsar Panjaitan hingga pernah menjaga Kepala Kepolisian Daerah Lampung.

Ketika menjabat sebagai Deputi Penindakan KPK, Heru menjalankan fungsi perumusan kebijakan untuk sub-bidang penyelidikan, penyidikan, dan penuntutan di lembaga antirasuah itu.

Staf Khusus Presiden Johan Budi saat dikonfirmasi membenarkan Kepala BNN yang baru itu akan dilantik Kamis pagi ini.

"Benar jam 09.00 pagi ini, undangan sudah disebar," katanya.(*)