Lengayang tuan rumah MTQ Pesisir Selatan

id MTQ

Lengayang tuan rumah MTQ Pesisir Selatan

Camat Lengayang, Mulyadi (dua kiri) rapat koordinasi dengan pihak terkait untuk mematangkan MTQ 2018 ke-39 tingkat kabupaten setempat. (ANTARA SUMBAR/Istimewa)

Painan, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat terus mematangkan persiapan untuk melaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 2018 ke-39 tingkat kabupaten setempat. "Selain telah menyosialisasikan pelaksanaan MTQ, kami juga terus melaksanakan rapat koordinasi dengan pihak terkait untuk mematangkan pelaksanaannya termasuk mencari donatur," kata Camat Lengayang, Mulyadi dihubungi di Painan, Rabu.

Ia menambahkan sesuai rencana kegiatan dua tahun sekali itu akan dibuka pada awal September 2018 di Pasar Kambang oleh bupati setempat.

Pelaksanaan MTQ dimaksudkan untuk banyak hal, selain untuk meningkatkan kecintaan terhadap Al Quran juga untuk mencari kafilah-kafilah potensial yang akan mewakili kabupaten setempat berlaga di MTQ tingkat provinsi.

"Jika meraih juara tentu saja kafilah yang dimaksud akan mewakili provinsi ditingkat nasional dan pastinya hal itu cukup membanggakan. Untuk itu kami akan maksimal dalam penyelenggaraannya," katanya lagi.

Sementara itu katanya, sebagai tuan rumah pihaknya telah menyiapkan kafilah sedari awal sehingga mampu meraih hasil terbaik pada perlombaan tersebut.

"Sebagai tuan rumah, kami tidak ingin menyerah dengan kafilah dari kecamatan lain oleh karenanya persiapan khusus bagi kafilah telah kami lakukan sejak awal," ujarnya.