Sepak bola - Napoli "pesta" lima gol ke gawang Cagliari tanpa balas

id napoli

Sepak bola - Napoli "pesta" lima gol ke gawang Cagliari tanpa balas

Liga Italia

Manajer Napoli Maruizio Sarri memainkan formasi 4-3-3 dengan dua gelandang serang Hamsik dan Allan berada di belakang trio penyerang dan hal itu terbayar
Roma, (Antaranews Sumbar) - Kesebelasan Napoli pesta lima gol ke gawang Cagliari, Senin tanpa mampu dibalas lawannya itu sekaligus membawa klub asal kota Naples itu unggul empat poin di puncak klasemen sementara Liga Italia dan memperpanjang laju kemenangan beruntunnya menjadi 11 pertandingan.

Gol-gol di babak pertama diciptakan masing-masing oleh Jose Maria Callejon dan Dries Mertens membuka jalan bagi Napoli sebelum Marek Hamsik, Lorenzo Insigne, dan gol larut Mario Rui memastikan raihan tiga poin bagi tim tamu.

Napoli mengoleksi 69 poin dari 26 pertandingan menjelang rencana pertandingan kandang Juventus melawan Atalanta di Stadion Allianz yang tertunda pada Minggu karena badai salju.

Manajer Napoli Maruizio Sarri memainkan formasi 4-3-3 dengan dua gelandang serang Hamsik dan Allan berada di belakang trio penyerang dan hal itu terbayar.

Pemain asal Spanyol Callejon membawa tim tamu memimpin pada menit ke-29 dengan penyelesaian rapi dari jarak 12 meter setelah melaju dan mendapat umpan silang dari pemain Brazil Allan.

Penyerang Belgia Mertens menggandakan keunggulan sebelum turun minum ketika ia meneruskan umpan silang Elseid Hysaj dari jarak dekat, ketika Napoli mengendalikan jalannya permainan.

Pemain Slovakia Hamsik mengubah skor menjadi 3-0 dan merayakan gol ke-99nya di liga untuk Napoli dengan tembakan keras dari jarak 18 meter pada menit ke-60, sebelum Insigne menambahi gol keempat dengan penalti pada menit ke-72 setelah tangan bek Leandro Castan terkena tembakan sang penyerang.

Bek kiri Rui menghiasi kemenangan timnya pada menit ke-90 ketika ia melepaskan tendangan bebas melengkung yang gagal dihalau kiper tuan rumah Alessio Cragno.

Tuan rumah mengawali pertandingan dengan baik ketika Leonardo Pavoletti dan pemain Korea Utara 19 tahun Kwang Song Han menyia-nyiakan peluang yang dimilikinya, namun Napoli menaikkan tekanan pada pertengahan babak pertama.

Cagliari tetap menghuni peringkat ke-15 dengan 25 poin, unggul lima poin di atas zona degradasi, setelah hanya mengantungi dua kemenangan dari 13 pertandingan terakhir mereka di liga.(*)