Pengguna tranportasi laut di Kepri agar berhati-hati, ini sebabnya

id gelombang laut

Pengguna tranportasi laut di Kepri agar berhati-hati, ini sebabnya

Gelombang Laut. (Antara)

gelombang di Perairan Kabupaten Natuna dan Kepulauan Anambas mencapai 2 meter dan arus di seluruh Perairan Kepri bisa mencapai 60 cm per detik
Batam, 24/2 (Antara) - Pengguna transportasi laut di perairan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) diperingatkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Sabtu agar berhati-hati terhadap gelombang tinggi terutama di Perairan Natuna dan Kepulauan Anambas.

"Bagi pengguna transportasi laut atau pelaku aktivitas kelautan agar berhati-hati terhadap gelombang laut yang tinggi di wilayah perairan Natuna dan Anambas serta arus laut yang cukup kuat di wilayah perairan Kepri," kata Prakirawan Stasiun Meteorologi Klas I Hang Nadim, Noah Dirgantara Ginting di Batam, Sabtu.

Ia memperkirakan, gelombang di Perairan Kabupaten Natuna dan Kepulauan Anambas mencapai 2 meter dan arus di seluruh Perairan Kepri bisa mencapai 60 cm per detik.

Sedangkan untuk transportasi darat dan udara, diperkirakan masih kondusif untuk dilalui.

BMKG memprakiraan kelembapan udara rendah di lapisan atas kurang mendukung proses pertumbuhan awan konvektif.

"Secara umum kondisi cuaca Sabtu diprakirakan cerah berawan hingga berawan namun masih berpotensi terjadi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir," kata dia.(*)