Selebritis bisa pengaruhi kaum ibu dalam memilih produk untuk anak

id internet

Selebritis bisa pengaruhi kaum ibu dalam memilih produk untuk anak

Akses informasi melalui internet. (Antara)

Dapat sebagai trigger pertama, apalagi kaum ibu yang lekat dengan gadget bisa terpengaruh karena banyak yang bertanya ke layanan konsumen produk yang dipakai selebriti dan cara memesannya
Jakarta, (Antaranews) - Para selebriti bisa pengaruhi kaum ibu yang dekat dengan gawai dan aktif memanfaatkan internet dalam memilih produk untuk anaknya, khususnya saat berbelanja dalam jaringan (daring).

"Dapat sebagai trigger pertama, apalagi kaum ibu yang lekat dengan gadget bisa terpengaruh karena banyak yang bertanya ke layanan konsumen produk yang dipakai selebriti dan cara memesannya," kata Manajer Komunikasi dan Marketing Blibli.com Lani Rahayu di Jakarta, Jumat.

Namun, meski menginginkan produk yang dipercayai selebriti tertentu untuk anak mereka, para ibu tetap kritis menanyakan kualitas serta ulasan produk tersebut.

Selain selebriti, faktor yang dapat mempengaruhi keputusan ibu dalam memilih produk adalah anaknya sendiri, keluarga, dan teman-teman dekatnya.

"Ibu-ibu biasanya kalau sudah kena satu merek tidak mau balik kecuali pengaruh terbesar anak saat merek bisa masuk meyakinkan dan teman-teman dekatnya, ibunya juga bisa," ujar Lani.

Ketika mengunjungi laman e-Commerce, para ibu tidak hanya mencari barang untuk kebutuhan sendiri, melainkan juga kebutuhan seluruh keluarga.

Selain berbelanja, Lani menuturkan pengunjung laman Blibli.com, ibu memiliki tujuan mencari informasi ulasan merek terbaik serta tips-tips dan artikel dari para pakar.

Artikel dari para pakar akan semakin mengukuhkan keputusan para ibu dalam melanjutkan pembelian produk tertentu.

Pada 2011 awal Blibli berdiri, gawai merupakan pencarian yang paling tinggi, tetapi sejak 2013 kebutuhan ibu dan anak menjadi pencari yang banyak.

Produk untuk anak yang paling banyak dicari adalah susu, disusul kebutuhan sehari-hari seperti sabun dan sampo serta popok.