Kantor Pariwisata Indonesia gelar promosi di empat kota Prancis

id Prancis

Kantor Pariwisata Indonesia gelar promosi di empat kota Prancis

Prancis (Foto Pixabay.com)

Kegiatan itu digelar 12 hingga 15 Maret 2018, dan VITO membawa beberapa industri pariwisata dari Indonesia dan Prancis untuk bertemu dengan biro-biro perjalanan perjalanan Prancis,
London, (Antaranews Sumbar) - Kantor Promosi Pariwisata Indonesia di Prancis (VITO) menggelar promosi di Nice, Marseille, Lyon dan Paris dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke Indonesia di 2018.

Kegiatan itu digelar 12 hingga 15 Maret 2018, dan VITO membawa beberapa industri pariwisata dari Indonesia dan Prancis untuk bertemu dengan biro-biro perjalanan perjalanan Prancis, demikian kepala VITO France, Eka Moncarre di London, Jumat.

Ia menjelaskan kegiatan dikemas dalam roadshow ini diadakan untuk kedua kalinya dilakukan Indonesia, dan merupakan salah satu aktivitas kegiatan pemasaran VITO France yang bertujuan untuk menjaring pasar yang terletak di luar Paris, dimana sekitar 60 persen biro perjalanan di Perancis terletak di luar ibukota negara itu.

Banyak biro perjalanan di Perancis yang tidak mengetahui Indonesia, karena mereka kebanyakan hanya mengenal Bali. Promosi ini juga untuk memberikan informasi terkini tentang Indonesia secara umum dan mempromosikan daerah lain di Indonesia diluar Bali, ujarnya.

Di setiap kota, akan diadakan lokakarya dengan mengundang biro-biro perjalanan di kota-kota yg dilalui. Biro perjalanan yang diundang akan bertemu langsung dengan industri dari Indonesia, sehingga diharapkan akan ada transaksi yang konkret dari roadshow ini.

Untuk menarik biro perjalanan di setiap kota akan diadakan hadiah dimana akan dipilih dua pemenang per kota untuk ikut FAMTRIP yang diadakan Kementerian Pariwisata dengan tujuan Tanjung Puting di Kalimantan dan Toraja di Sulawasi.

Roadshow ini diatur langsung VITO Prancis dan didukung Kementerian Pariwisata, demikian Eka Moncarre.(*)