Rencana demo di Supreme Energy, 61 polisi disiagakan

id Demo Supreme Energy

Rencana demo di Supreme Energy, 61 polisi disiagakan

Personel polres Solok Selatan melakukan penjagaan di lokasi PT Supreme Energy Muaro Labuah guna mengamankan demonstrasi yang akan dilakukan para sopir truk pengangkut galian c, Kamis (22/2). (ANTARA SUMBAR/Erik Ifansya Akbar)

Padang Aro, (Antaranews Sumbar) - Polres Solok Selatan, Sumatera Barat mengerahkan 61 personil guna mengamankan demonstrasi sopir truk pengangkut galian C ke Supreme Energy Muaro Labuah, Kamis.

"Berdasarkan rencananya demonstrasi ini diikuti oleh 200 orang dan kami sudah siagakan petugas di lokasi perusahaan guna pengamanan," kata Kapolres Solol Selatan AKBP M Nurdin, di Padang Aro.
Dia mengatakan, masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya wajar asalkan tidak anarkis.

"Kami berharap peserta demo tertib dan tidak anarkis karena semua permasalahan pasti ada solusinya," ujarnya.

Selain itu kepolisian juga sudah meminta perusahaan untuk mennyediakan tim untuk menerima pendemo supaya mereka puas dan ada solusi dari keluhannya.

Apabila tim penerima tidak ada, sebutnya pendemo akan kecewa dan bisa-bisa berbuat anarkis sehingga diantisipasi lebih awal.

Menurut dia, pembangunan energi panas bumi ini juga untuk kesejahteraan masyarakat sekitar sehingga perlu dijaga bersam.

Supreme Energy Muaro Labuah sendiri saat ini sudah memasuki tahap produksi guna mencapai target listrik 86 megawatt tahap awal.

Di lokasi Supreme Energy Muaro Labuah saat ini juga masih kondusif dan terlihat pengamanan berjaga-jaga.

Sedangkan pendemo sekarang masih berkumpul di blok nol atau pintu masuk ke lokasi perusahaan.