Pemkot Pariaman pastikan permudah berbagai macam perizinan investasi

id investasi taman air

Pemkot Pariaman pastikan permudah berbagai macam perizinan investasi

Wali Kota Pariaman Mukhlis Rahman memberikan arahan terkait rencana pembangunan taman air di kota itu. (foto Humas)

Pemkot Pariaman akan mempermudah perizinan yang diajukan, seperti kepada Ibu Rina Artati salah seorang investor dari Jakarta yang ingin berinvestasi di sini
Pariaman, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat memastikan akan mempermudah berbagai macam perizinan yang diajukan investor untuk menanamkan sahamnya di daerah itu.

"Pemkot Pariaman akan mempermudah perizinan yang diajukan, seperti kepada Ibu Rina Artati salah seorang investor dari Jakarta yang ingin berinvestasi di sini," kata Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Pariaman, Alfian di Pariaman, Kamis.

Ia mengatakan Ibu Rina Artati merupakan salah seorang investor yang berencana membangun JM Water Park atau taman bermain air di Desa Taluak Kecamatan Pariaman Selatan.

Pembangunan taman bermain air tersebut ujar dia, diperkirakan menghabiskan anggaran mencapai Rp10 miliar di lokasi tanah seluas kurang lebih 6.000 meter persegi.

Beberapa wahana yang akan dibangun seperti kolam renang, tempat kuliner, tempat ibadah, ruang pertemuan dua lantai, jembatan penghubung, serta penanaman pohon untuk penghijauan.

"Rina Artati telah menyatakan keseriusan untuk menanamkan saham di Pariaman dengan mengambil formulir permohonan perizinan," ujarnya.

Permohonan yang diajukan yaitu Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan izin usaha yang masih dalam tahap proses di dinas terkait. Paling lama katanya, proses tersebut dua minggu terhitung sejak berkasnya lengkap ketika diajukan ke pemerintah daerah.

Wali Kota Pariaman Mukhlis Rahman mengatakan pemerintah daerah terus berupaya mengusahakan para investor untuk menanamkan saham di daerah itu.

"Setiap tahun Kota Pariaman terus mengupayakan penambahan investor, salah satunya dengan memudahkan berbagai macam perizinan yang diajukan," katanya.

Pembangunan taman bermain air tersebut ujarnya, sejalan dengan visi misi Kota Pariaman menjadikan daerah tujuan wisata berbasis lingkungan, ekonomi kreatif budaya dan agama.

Salah seorang tim JM Water Park, Jimy mengatakan pembangunan taman bermain air tersebut dalam rangka menciptakan dan meningkatkan perekonomian di daerah itu.

"Ibu Rina merupakan investor yang berasal dari Kota Pariaman, namun berkecimpung di Jakarta dan berniat memajukan perekonomian serta pariwisata daerah," katanya.

Ia menjelaskan kawasan wisata tersebut nantinya dapat menjadi pelengkap objek wisata di Kota Pariaman, seperti Pantai Gandoriah dan wisata pulau. (*)