Sepak bola - tiga pemain asing akan dinaturalisasi klub Aceh United

id pemain asing

Sepak bola - tiga pemain asing akan dinaturalisasi klub Aceh United

Salah seorang pemain asing ketika bermain di Indonesia. (Foto Antara)

Mereka adalah Kpefua Osas Marvelous atau dikenal sebagai Osas Saha, Godstime "Olisa" Ouseloka Egwuatu, keduanya asal Nigeria dan Cristian Alejandro Febre Santis asal Chili
Banda Aceh, (Antaranews Sumbar) - Tiga pemain asing sedang diupayakan dinaturalisasi oleh Menajemen klub Aceh United agar bisa memperkuat tim berjuluk Laskar Iskandarmuda itu pada Liga II yang mulai dilaksanakan 17 Maret 2018.

Presiden klub Aceh United, H M Zaini Yusuf di Banda Aceh, Rabu, mengungkapkan klubnya sedang mempersiapkan proses naturalisasi untuk tiga pemain asing itu.

Mereka adalah Kpefua Osas Marvelous atau dikenal sebagai Osas Saha, Godstime "Olisa" Ouseloka Egwuatu, keduanya asal Nigeria dan Cristian Alejandro Febre Santis asal Chili.

"Apabila berhasil ketiganya bisa diturunkan pada Liga II nanti. Saya sedang mengurus Olisa dan Osas Saha asal Nigeria serta Cristian Alejandro asal Chili agar menjadi WNI di Kemenkumham. Kalau berhasil, maka mereka main di Aceh United," ujarnya.

Sesuai peraturan, tim peserta Liga II nasional tidak boleh menggunakan pemain asing kecuali sudah menjadi warga negara Indonesia (WNI) atau naturalisasi.

Zaini memprediksi kemungkinan berhasil sangat besar, karena ketiganya sudah memenuhi syarat untuk menjadi WNI.

"Mereka sudah menikah dengan wanita Indonesia, mempunyai anak dan sudah tinggal di Indonesia lebih 10 tahun," jelas mantan pemain tim PON Aceh tahun 1993.

Kecuali itu, sebutnya lagi, ketiga pemain itu juga sangat ingin dan senang bisa bermain bersama Aceh United dan akan berusaha mengantar tim ini promosi ke Liga I nasional tahun depan.

Osas Saha striker kelahiran Wann, Negeria, 20 November 1986, pernah merumput di Liga Super Indonesia 2014, ketika memperkuat Semen Padang.

Sedangkan Godstime Ouseloka atau Olisa yang juga asal Nigeria adalah defender, mantan pemain PSMS Medan musim kompetisi 2014 dan pernah memperkuat PSBK Blitar.

Sementara itu, Cristian Alejandro Febre Santis gelandang bertahan kelahiran 10 Desember 1980, adalah pemain asal Chili yang pernah membela PSM Makassar musim kompetisi 2013/2014.(*)