Kepulangan Habib Rizieq dipastikan batal

id Habib Rizieq

Kepulangan Habib Rizieq dipastikan batal

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (tengah). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Atas nama Panitia Penyambutan Imam Besar (PPIB) kami menyampaikan bahwa Habib Rizieq Shihab (HRS) menunda kepulangannya ke Indonesia sesuai hasil istikharahnya
Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif mengatakan kepulangan Habib Rizieq Shihab ke tanah air dipastikan batal.

"Atas nama Panitia Penyambutan Imam Besar (PPIB) kami menyampaikan bahwa Habib Rizieq Shihab (HRS) menunda kepulangannya ke Indonesia sesuai hasil istikharahnya," katanya di Jakarta, Rabu.

Dia menyebutkan HRS melakukan shalat meminta petunjuk atau istikharah itu sebanyak tiga kali tapi mendapatkan petunjuk untuk menunda kepulangannya.

Jika HRS tetap pulang, kata dia, maka dikhawatirkan akan terjadi hal yang tidak diinginkan.

Tokoh Front Pembela Islam itu, lanjut dia meminta maaf kepada umat Islam yang telah berupaya melakukan penyambutan HRS di Tanah Air.

Menurut dia, HRS meminta umat Islam menjaga persaudaraan dan para ulama di daerahnya masing-masing dari intimidasi termasuk aksi penyerangan oleh orang gila.

HRS meminta umat Islam yang telah menunggu kedatangan HRS untuk segera pulang.

Massa telah berdatangan baik di Bandara Soekarno-Hatta maupun Masjid Baitul Amal di Cengkareng, Banten.

Pada Selasa (20/2), PPIB melangsungkan persiapan untuk menyambut HRS pulang ke Indonesia.

Pada Selasa tersebut, Slamet memastikan HRS tetap akan kembali ke Indonesia, meski akhirnya pada Rabu mengonfirmasi tidak jadi pulang ke Indonesia.(*)

Baca juga: Kadiv Humas bantah rapat perwira tinggi Polri terkait isu kepulangan Rizieq Shihab