Sepak bola - Turnamen "Cawan Aceh" dipastikan diikuti PS Semen Padang dan PSPS Pekanbaru

id sepak bola

Sepak bola - Turnamen "Cawan Aceh" dipastikan diikuti PS Semen Padang dan PSPS Pekanbaru

Ilustrasi bola. (Antara) ()

PS Semen Padang dan PSPS Pekanbaru dipastikan ambil bagian pada turnamen ini yang akan digelar di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, 28 Februari sampai 2 Maret 2018
Banda Aceh, (Antaranews Sumbar) - Turnamen paramusim "Cawan Aceh" dipastikan diikuti kesebelasan anggota Liga II PSSI yakni PS Semen Padang dan PSPS Pekan baru bersama tim tuan rumah Aceh United yang juga sebagai penyelenggara iven ini.

PS Semen Padang dan PSPS Pekanbaru dipastikan ambil bagian pada turnamen ini yang akan digelar di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, 28 Februari sampai 2 Maret 2018, kata Ketua panitia Cawan Aceh, M Fadhil Rahmi di Banda Aceh, Rabu.

Ia menyebutkan kepastian dua kesebelasan kuat dari pulau Sumatera tersebut, setelah membalas surat undangan panitia, yang menyatakan keikutsertaannya.

"Kedua tim tersebut sudah membalas surat undangan kita dan menyatakan ikut serta," tambah dia.

Fadhil menjelaskan turnamen ini diselenggarakan oleh Aceh United dalam rangka pemanasan menjelang musim kompetisi Liga II nasional yang akan dimulai 17 Maret 2018. "Makanya even ini, namanya pramusim," ujarnya.

Ia menyebutkan untuk gelaran pramusim ini panitia mengundang tiga tim yaitu PS Semen Padang, PSPS Pekanbaru dan Persiraja.

Namun sampai detik ini Persiraja belum ada kabar untuk ikut, ujarnya.

"Kita sudah siap menggelar turnamen ini walau hanya tiga tim yakni PS Semen Padang, PSPS Pekanbaru dan tuan rumah Aceh United," tegas M Fadhil Rahmi.

Disebutkannya turnamen ini memperebutkan hadiah total Rp60 juta. Juara I mendapatkan hadiah Rp40 juta plus tropi, dan juara II Rp20 juta plus tropi.

Ditanya kesiapan penyelenggaraan dan lapangan Stadion Harapan Bangsa (SHB), ia menyatakan siap dan SHB telah disurvey.

Sedangkan soal tiket, sebutnya tarifnya terjangkau oleh pecinta sikulit bundar. "Turnamen ini selain pemanasan bagi Aceh United menjelang menghadapi Liga II, juga akan menjadi hiburan masyarakat," lanjutnya.

Sementara itu, informasi yang diperoleh bahwa Persiraja tidak dapat mengikuti pramusim ini, karena mempersiapkan diri menghadapi laga persahabatan dengan Persebaya Surabaya pada waktu yang sama.(*)