Kesuksesan pembangunan berkat dukungan masyarakat

id Pembangunan Daerah

Kesuksesan pembangunan berkat dukungan masyarakat

Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat, Irdinansyah Tarmizi (kiri) didampingi Wakil Bupati Zuldafri Darma (kanan) dalam acara peringatan dua tahun kepemimpinannya yang digelar di Lapangan Limo Kaum, Selasa (20/2). (Antara Sumbar/Syahrul Rahmat)

Batusangkar, (Antaranews Sumbar) - Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat, Irdinansyah Tarmizi mengatakan pembangunan yang dilakukan di daerah tersebut dapat berjalan dengan baik berkat dukungan dari masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya pada kegiatan tabligh akbar dalam rangka memperingati dua tahun kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Zuldafri Darma yang digelar di Kecamatan Limo Kaum, Selasa.

"Semua keberhasilan bukan hanya karena kepemimpinan Irdinansyah-Zuldafri Darma, akan tetapi juga berkat dukungan masyarakat Tanah Datar," katanya.

Ia menyebutkan sejauh ini telah ada beberapa pencapaian yang diraih dalam membangun Tanah Datar, pencapaian tersebut sesuai dengan program prioritas yang menjadi acuan selama memerintah.

Menurut dia, salah satu pencapaian tersebut datang dari bidang pertanian, yaitu dengan meningkatnya produksi beras dan jagung.

"Adanya peningkatan dari beberapa sektor, seperti pertanian tentunya akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Sekalipun demikian, ia mengatakan masih ada sisa waktu selama tiga tahun lagi baginya untuk bekerja membangun Tanah Datar.

Untuk beberapa tahun mendatang ia sudah menyiapkan beberapa program pembangunan dan akan mengupayakan hal tersebut ke daerah yang belum tersentuh.

"Pihak nagari juga diharapkan dapat menyesuaikan arah pembangunannya agar sejalan dengan program pemerintah daerah," kata dia.

Sementara itu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Datar, Anton Yondra menilai sinergisitas antara eksekutif dan legislatif sudah berjalan dengan baik.

"Selain itu, program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah sudah berjalan dengan baik sebagaimana yang telah dipersiapkan sebelumnya," katanya. (*)