900 Siswa Bersaing Masuk SMP Ar Risalah

id ar risalah

900 Siswa Bersaing Masuk SMP Ar Risalah

Peserta ujian SMP Perguruan Ar Risalah. (istimewa)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Sebanyak 900 siswa mengikuti ujian tertulis dalam rangka seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Perguruan Islam Ar Risalah tahun ajaran 2018/2019.

" Ada beberapa mata pelajaran yang diujikan antara lain Matematika, IPA, Agama dan Psikotest, Pelaksanaan ujian tulis ini dimulai pada pukul 08.30 WIB dan berakhir pada pukul 11.30 WIB pada Minggu (18/2)," kata pimpinan Perguruan Islam Ar Risalah, M. Saleh Zulfahmi di Padang, Selasa.

Ia mengatakan kegiatan yang dilaksanakan di komplek Perguruan Islam Ar Risalah tersebut diikuti lebih kurang sebanyak 913 orang siswa baik dari dalam maupun luar Sumatera Barat.

Jika digabung dengan pendaftaran MA Ar Risalah maka terdapat lebih dari 1.350 calon siswa yang telah mendaftar di Perguruan Islam Ar Risalah hingga saat ini.

Namun untuk MA sendiri pendaftaran masih dibuka hingga tanggal 28 Februari 2018 dengan pelaksanaan ujian direncakan tanggal 4 Maret 2018, kata dia.

Ia menyampaikan seluruh peserta yang hadir untuk mengikuti ujian tulis dibagi kedalam 32 ruang kelas.

Terdapat tujuh belas ruang kelas yang digunakan untuk peserta putra dan lima belas ruang kelas untuk peserta putri. Bersamaan dengan pelaksanaan ujian tulis bagi calon siswa ini, juga dilaksanakan kegiatan wawancara bagi orang tua atau wali dari calon siswa tersebut yang berlokasi di Gor Ar Risalah.

Alhamdulillah kita bersyukur jumlah calon siswa yang mendaftar pada tahun ini ada peningkatan dari tahun kemarin, semoga para calon siswa ini dapat mengikuti ujian dengan baik dan tidak berputus asa dengan hasil yang didapatkan, ujarnya.

Dengan selesainya pelaksanaan ujian tulis kemarin, sekaligus menjadi penanda bahwa telah berakhirnya proses penerimaan Peserta Didik Baru untuk SMP Perguruan Islam Ar Risalah.

Adapun hasil ujian tulis kemarin akan diumumkan pada hari Sabtu tanggal 24 Februari mendatang via facebook Humas Ar Risalah atau langsung datang ke lokasi Perguruan Islam Ar Risalah.

Baca juga: Perguruan Ar-Risalah Pencetak Hafiz Al Quran di Ranah Minang