PPP nomor urut 10, Romahurmuziy: nilai tertinggi dalam ujian

id Romahurmuziy

PPP nomor urut 10, Romahurmuziy: nilai tertinggi dalam ujian

Ketua Umum M Romahurmuziy. (Antara)

Almamater Ketum PPP adalah ITB yang berada di Jalan Ganesha 10
Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Ketua Umum DPP PPP M. Romahurmuziy mengatakan partainya memperoleh nomor 10 dalam pengambilan nomor urut partai politik peserta Pemilu 2019, dan menganggap nomor tersebut memiliki banyak makna salah satunya merupakan nilai tertinggi.

"Nomor 10 memiliki makna khusus. Dalam penilaian, angka 10 merupakan nilai tertinggi dalam ujian. Jadi 10 angka terbaik," kata Romahurmuziy dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin.

Dia mengatakan angka 10 bermakna bahwa PPP akan mengikuti pemilu yang ke-10 sejak 1977 dan juga mengingatkan pada jumlah malaikat Allah.

Rommy menilai angka 10 dalam permainan sepakbola digunakan bintang dunia seperti Diego Maradoa maupun Leonel Messi, del pieo, fransisco totti dan lainnya.

"Almamater Ketum PPP adalah ITB yang berada di Jalan Ganesha 10," ujarnya.

Dia menjelaskan, PPP akan menyongsong generasi digital karena 1 dan 0 yaitu kode binary digital dan saat ini pola pendekatan baru dilakukan PPP untuk mengambil segmen pemilih milineal.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP Achmad Baidowi menambahkan, setelah mendapatkan nomor urut, PPP akan melakukan rekrutmen caleg secara terbuka.

"Saat ini, baru terpetakan caleg dari internal. Kami membuka ruang seluasnya bagi tokoh masyarakat untuk berkiprah melalui PPP," ujarnya. (*)