Sepak bola - Joko Driyono ditetapkan sebagai Plt Ketua Umum PSSI

id PSSI

Sepak bola - Joko Driyono ditetapkan sebagai Plt Ketua Umum PSSI

PSSI. (Antara)

Saudara Joko Driyono akan menjabat Plt. Ketua Umum PSSI mulai hari keputusan sampai 30 Juni 2018
Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Wakil Ketua Umum PSSi Joko Driyono ditetapkan Komite Eksekutif organisasi itu sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSSI setelah komite menyetujui permohonan cuti Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi.

Rapat Komite Eksekutif PSSI itu dilaksanakan Jumat (16/2), namun hasilnya baru disampaikan hasilnya oleh Kepala Staf Ketua Umum/Wakil Ketua Umum II PSSI Iwan Budianto di Kantor PSSI, Jakarta, Minggu.

"Saudara Joko Driyono akan menjabat Plt. Ketua Umum PSSI mulai hari keputusan sampai 30 Juni 2018," ujar Iwan.

Adapun Edy Rahmayadi mengajukan cuti sejak 12 Februari hinnga 30 Juni 2018 karena dirinya sedang menjalani proses pemilihan kepala daerah. Mantan Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) itu mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumatera Utara.

Sebagai informasi, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara memasuki tahapan masa kampanye, sejak 15 Februari hingga 23 Juni 2018.

Keputusan Edy untuk cuti dari tugasnya sebagai Ketua Umum PSSI diapresiasi oleh Komite Eksekutif PSSI.

"Kami apresiasi kebijakan beliau agar organisasi ini terjaga independensinya, lepas dari kepentingan politik," tutur Iwan.

Terkait dengan jabatan barunya, Joko Driyono menggambarkan dirinya sebagai pilot yang membawa pesawat bernama PSSI

"Jadi, tugas pilot ini memastikan pesawat tetap terbang sesuai dengan jalurnya. Harus selalu fokus," kata Joko.

Artinya, ungkap Joko, selaku Plt. Ketua Umum PSSI, dirinya akan tetap membawa organisasi berjalan sesuai dengan program yang telah ditetapkan, terutama mengacu pada hasil Kongres PSSI pada bulan Januari 2018.

Hal itu juga dipastikan oleh Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria. Tisha menjamin persiapan tim nasional untuk Asian Games 2018 tidak akan terganggu karena program pemusatan latihan serta jadwal uji coba sudah disusun dengan cermat.

Terkait dengan cuti ketua umum, Ratu mengungkapkan PSSI telah menyiapkan laporan ke FIFA untuk dikirimkan pada hari Senin (19-2-2018) pagi.

Sepanjang tahun 2018, Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games dan tujuh turnamen Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF), serta final Piala AFC.