Inter hancur di tangan Genoa oleh mantan pemainnya

id Inter milan

Inter hancur di tangan Genoa oleh mantan pemainnya

Madrid, 23/5 - Squad Inter Milan merayakan kemenangan mereka di Liga Champions 2010 usai mengalahkan Bayern Munich dengan skor 2-0 di Stadion Bernabeu Madrid. Dua gol Diego Milito membawa anak asuh pelatih Jose Mourinho mewujudkan ambisi merebut tiga gelar sekaligus dalam satu musim kompetisi, yaitu Seri A, Piala Italia dan Liga Champions. (AFV Photo/ANTARA)/10/wij ()

Milan, (Antaranews Sumbar) - Salah satu gol bunuh diri paling aneh di Liga Italia musim ini berandil membawa Inter Milan kalah 0-2 di markas Genoa, yang membuat mereka harus kehilangan peringkat ketiga pada Sabtu.

Penyerang veteran asal Macedonia Goran Pandev mencetak gol kedua ke gawang bekas klubnya ketika Inter tergelincir ke bawah AS Roma, yang menang 2-0 atas Udinese setelah Cengiz Under membukukan gol keempatnya dalam tiga pertandingan.

Inter mengakhiri laju delapan pertandingan tanpa kemenangan di liga dengan mengalahkan Bologna 2-1 di San Siro pada Minggu lalu, namun jika mereka itu berpikir bahwa terdapat sinyal perubahan peruntungan, mereka keliru.

Menjelang turun minum, Ervin Zukanovic mengirimkan umpan silang, yang dapat disapu Milan Skriniar. Namun bola sapuannya justru membentur Andra Ranocchia dan masuk ke dalam gawang, tanpa dapat dihalau kiper Samir Handanovic.

Handanovic sebelumnya telah membuat timnya terancam ketika ia keliru menilai umpan silang Pandev, dan bola memantul melewatinya, membentur mistar gawang, dan jatuh kembali ke pelukannya.

Inter semain tertinggal pada menit ke-60 ketika tembakan Diego Laxalt dari tepi kotak penalti diintersep Pandev, yang mengendalikannya dengan satu sentuhan dan melepaskan tembakan untuk menaklukkan Handanovic.

Roma, yang akan berangkat ke Ukraina untuk menghadapi Shaktar Donetsk di Liga Champions pada Rabu, mencetak dua gol dalam 20 menit terakhir di markas Udinese untuk mencatatkan kemenangan beruntun ketiganya.

Under membuka jalan untuk meraih kemenangan, ketika pemain Turki ini melepaskan tembakan dari jarak 20 meter yang gagal diantisipasi Albano Bizarri, dan Diego Perotti mengamankan kemenangan dengan memaksimalkan kesalahan pada menit terakhir.

Roma mengoleksi 50 poin dari 25 pertandingan meski terdapat selisih 12 poin antara mereka dengan tim peringkat kedua Juventus, yang akan melawat ke markas Torino pada Minggu. Pemuncak klasemen Napoli, unggul satu poin, akan menjamu tim papan bawah SPAL.

Chievo mengakhiri laju sepuluh pertandingan tanpa kemenangan dengan menaklukkan Cagliari dengan skor 2-1 untuk menjauhi zona merah.

Baca juga: Tren negatif Inter Milan tanpa kemenangan berlanjut

Mantan penyerang Juventus dan Sunderland Emmanuele Giaccherini, yang dipinjam dari Napoli, melepaskan tendangan bebas melengkung untuk "Keledai Terbang" pada menit ke-74 dan Roberto Inglese menuntaskan serangan balik untuk menjadi gol kedua dua menit kemudian.

Leonardo Pavoletti memperkecil ketertinggalan untuk tim Sardinia.

Kedua tim mengoleksi 25 poin, unggul delapan poin atas zona degradasi. (*)