Sepak bola - laga final Piala Presiden 2018 pakai wasit FIFA

id Fifa

Sepak bola - laga final Piala Presiden 2018 pakai wasit FIFA

Federasi Sepakbola Dunia (FIFA). (Foto Reuters)

Laman resmi Piala Presiden 2018 yang dikutip di Jakarta, para wasit Fifa tersebut terdiri dari empat wasit tengah dan empat asisten wasit
Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Laga final dan dan perebutan tempat tiga dan empat Piala Presiden 2018 akan memakai wasit berlinsensi FIFA asal Indonesia yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu.

Laman resmi Piala Presiden 2018 yang dikutip di Jakarta, para wasit Fifa tersebut terdiri dari empat wasit tengah dan empat asisten wasit.

Keempat wasit tengah adalah Oki Dwi Saputra, Mustafa Umarella, Thoriq Alkatiri, dan Yudi Nur Cahyo.

Sementara empat asisten wasit yaitu Benny Andriko, Bangbang Syamsidar, Dinan Lianzuardi, dan Nur Hadi.

Menurut Ketua Pelaksana (OC) Piala Presiden 2018 Berlinton Siahaan penunjukan wasit FIFA untuk memimpin jalannya dua laga pamungkas Piala Presiden 2018 dilakukan demi tegaknya turnamen yang berkualitas tinggi dan tentunya semarak.

"Aspek 'fair play', prestasi, dan transparan harus bisa ditunjukkan pada semua aspek. Begitu pula dengan pemilihan perangkat pertandingan. Kami selalu berusaha maksimal," ujar Berlinton.

Kebijakan itu disambut baik oleh klub yang bertanding. Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan pun berharap keberadaan para wasit FIFA bisa meningkatkan kualitas pertandingan.

"Kami berharap semoga mereka bisa bertugas dengan kualitas dan standar FIFA. Saya percaya ini akan membuat turnamen akan lebih berbobot dan bisa menghibur bagi penonton," tutur Rahmad.

Piala Presiden 2018 akan memasuki dua pertandingan terakhir pada Sabtu (17/2) yaitu laga perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2018 Sriwijaya FC versus PSMS Medan mulai pukul 15.30 WIB dan pertandingan selanjutnya final Bali United kontra Persija Jakarta pada pukul 19.30 WIB.(*)