Golkar tegas dukung KPK

id Golkar dukung KPK

Golkar tegas dukung KPK

Ahmad Doli Kurnia (tengah). (ANTARA FOTO/Reno Esnir/foc/17.)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Wakil Ketua Koordinator bidang Pemenangan Pemilu Sumatera DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menekankan partainya memiliki posisi tegas mendukung KPK dalam memberantas praktik korupsi di Tanah Air.


"Posisi Golkar jelas dan tegas, mendukung penuh KPK dalam melakukan pemberantasan korupsi. Kami tentu akan melakukan tindakan yang tegas terhadap kader yang masih ikut terjerat kasus korupsi, termasuk terhadap kader Golkar Bupati Subang (Imas)yang terjaring operasi tangkap tangan," ujar Doli di Jakarta, Kamis.

Doli mengatakan Golkar cukup kecewa dan prihatin bahwa para kepala daerah, khususnya pimpinan atau kader Golkar, tidak mengambil pelajaran dari peristiwa serupa yang dialami kepala daerah lain sebelumnya dan masih saja melakukan praktik korupsi.

Apalagi, kata dia, Golkar secara terbuka telah mendeklarasikan Gerakan Golkar Bersih dan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto berkali-kali secara tegas meminta agar seluruh kader, khususnya yang saat ini diberi tanggung jawab sebagai pejabat negara, baik yang ada di eksekutif maupun legislatif, untuk menghindari praktik-praktik korupsi.

"Oleh karena itu, Seperti yang sering saya sampaikan, Golkar hari ini 'zero tolerance' terhadap korupsi. Sikap tegas itu penting untuk menjaga konsistensi Golkar dengan tagline barunya dan menghindari adanya pengaruh negatif terhadap calon-calon Golkar di daerah yang lain, khususnya di Jawa Barat," ujar Doli.

Di sisi lain Golkar juga berharap KPK dalam melakukan OTT atau menetapkan para kepala daerah sebagai tersangka benar-benar objektif, profesional, dan bebas dari tendensi politik apalagi terhadap partai politik tertentu.