Harapan pengurus Klenteng See Hin Kyong pada perayaan Imlek tahun ini

id perayaan Imlek 2018

Harapan pengurus Klenteng See Hin Kyong pada perayaan Imlek tahun ini

Seorang warga Padang mengunjungi Klenteng See Hin Kyong di Kota Padang, Rabu (14/2). (ANTARA SUMBAR/Mario S Nasution)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Wakil Ketua Klenteng See Hin Kyong Syamsi Kosasi mengatakan dalam perayaan Imlek tahun ini pihaknya berharap kedamaian serta kesejahteraan terus menaungi seluruh masyarakat Sumbar dan Indonesia pada tahun ini.

"Kami juga meminta agar Kota Padang, Sumbar dan Indonesia pada umumnya dapat menjaga keamanannya dan rezeki kita terus berlimpah pada tahun ini," katanya di Padang, Rabu.

Ia menambahkan 300 lentera di pasang di Klenteng See Hin Kiong Kota Padang untuk menyambut perayaan hari raya Imlek tahun 2018.

"Pemasangan lentera itu telah dilakukan sejak dua minggu yang lalu sebagai tanda memasuki rangkaian perayaan Imlek," katanya.

Ia mengatakan Kamis (15/2) merupakan puncak perayaan Imlek di Kota Padang, kegiatan tersebut dimulai sekitar pukul 20.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB yakni berupa pelaksanaan ibadah di klenteng.

"Dalam pelaksaan ibadah biasanya klenteng akan didatangi sekitar 300 hingga 400 orang di lokasi itu," kata dia

Ia mengatakan sebelum pelaksanaan ibadah ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan di depan klenteng seperti Barongsai, sipasan dan Tandu yang akan diarak di sepanjang jalan di depan Klenteng Sen Hin Kyong.

"Khusus untuk tandu, hal ini memang diminta oleh Pemerintah Kota Padang agar kami mengeluarkan budaya ini agar dapat dinikmati oleh masyarakat luas," kata dia.(*)