Asita nilai HPN berdampak luas bagi perekonomian Sumbar

id Ian Hanafiah

Ketua Asita Sumbar Ian Hanafiah. (ANTARA SUMBAR/Novia Harlina)

Pelaksanaan HPN telah menggerakkan perekonomian masyarakat mulai dari hotel, restoran, rumah makan, jasa angkutan, jajanan dan lainnya sehingga perlu kami apresiasi orang yang menggagas dan memperjuangkan kegiatan ini dilaksanakan di sini
Padang, (Antaranews Sumbar) - Ketua DPD Asita Sumatera Barat Ian Hanafiah mengatakan pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) yang dilaksanakan pada 1 hingga 9 Februari 2018 di Kota Padang berdampak luas bagi perekonomian provinsi ini.

"Pelaksanaan HPN telah menggerakkan perekonomian masyarakat mulai dari hotel, restoran, rumah makan, jasa angkutan, jajanan dan lainnya sehingga perlu kami apresiasi orang yang menggagas dan memperjuangkan kegiatan ini dilaksanakan di sini," kata dia di Padang, Selasa.

Ia mengatakan pelaksanaan HPN ini membuat ribuan wartawan datang berkunjung ke kota ini dan menuliskan berita yang mereka temui di kota ini tidak hanya Kota Padang namun juga kota dan kabupaten lainnya di Sumbar.

Selanjutnya, kesuksesan pelaksanaan HPN ini merupakan hal yang berharga bagi dunia pariwisata Sumatera Barat karena apa yang dimiliki Sumbar dapat terekspos secara maksimal.

Baca juga: Minangkabau Summit gelaran khusus peringatan HPN 2018

"Selain itu pelaksanaan ini dapat membuktikan Sumbar mampu menjadi tuan rumah gelaran bertaraf nasional dan internasional," kata dia.

Ia meminta Pemerintah Provinsi Sumatera Barat ke depannya dapat memanfaatkan momentum ini untuk lebih meningkatkan sosialisasi dengan menggandeng pimpinan partai, korporasi atau pimpinan perusahaan agar melaksanakan agenda tahunan mereka di provinsi ini.

"Kita memiliki semua yang dibutuhkan dalam pelaksanaan ini seperti hotel berbintang dengan kualitas bagus, angkutan mobil mewah dan destinasi wisata yang bervariasi," kata dia.

Menurutnya kesuksesan ini harusnya diikuti dengan kegiatan yang besar seperti pelaksanaan Rakernas salah satu partai di Kota Padang.

"Selama ini kita hanya mendengar Rapat Kerja Nasional Partai (Rakernas) dilaksanakan di Bali, Medan dan Jakarta, ke depan juga dapat menjadi kota pelaksana," katanya.

Baca juga: HPN 2018 momentum Sumbar perkenalkan "taste of Padang"

Ia mengatakan Sumatera Barat memiliki kelebihan dibanding daerah lain untuk menggelar kegiatan yang mendatangkan melibatkan orang dalam sebuah pertemuan.

Selain fasilitas pertemuan yang cukup bagus Sumatera Barat memiliki variasi destinasi wisata mulai dari pulau, pantai, dataran tinggi, pegunungan dan lainnya.

"Dampak HPN akan lebih bagus kita terima apabila sosialisasi ini terus dilakukan oleh pemerintah provinsi sehingga orang ingin kembali ke daerah ini," katanya. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar