Kawasan wisata pohon seribu di Sasak jadi primadona baru pengunjung

id Wisata Sumbar

Kawasan wisata pohon seribu di Sasak jadi primadona baru pengunjung

Ilustrasi wisata (Antara)

Simpang Empat, (Antaranews Sumbar) - Pengunjung objek wisata pohon seribu di Nagari Sasak Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, terus meningkat saat hari libur.

Salah seorang anggota Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Jhonis Muis, di Sasak, Minggu, mengatakan kunjungan wisatawan ke kawasan pohon seribu terus meningkat dari pada hari biasanya.

"Jika libur sekolah atau tahun baru lalu kunjungan berkisar 2.000 orang perhari. Jika libur Sabtu atau minggu rata-rata 100-500 orang perhari

Menurutnya peningkatan jumlah pengunjung seiring mulai membaiknya kawasan pohon seribu dan adanya beberapa spot selfie yang dibuat.

"Pokdarwis bersama masyarakat berinisiatif membuat sejumlah spot untuk photo selfie sehingga membuat wisatawan lokal beramai ramai datang," katanya.

Ia menyebutkan pengunjung yang datang masih didominasi wisatawan lokal Pasaman Barat. Namun ada juga wisatawan dari kabupaten/kota lainnya di Sumbar.

"Kami bersama masyarakat akan terus berbenah untuk memajukan wisata pohon seribu ditepi pantai ini. Tentunya secara berlahan akan dibenahi dan kami berharap Pemkab Pasaman Barat dapat menyiapkan sarana prasarana pendukung objek wisata," harapnya.

Ia menjelaskan wisatawan di kawasan tersebut juga bisa bermain ombak dan mandi di laut dengan bebas saat gelombang sedang bersahabat atau sekedar duduk duduk di sepanjang deretan baju grip yang di pasang untuk penahan dan pemecah ombak

Masyarakat setempat dan wisatawan berharap kedepan objek wisata pohon seribu bisa lebih baik dan berbenah.

"Kalau bisa Pemkab melalui dinas terkait smembangun sejumlah fasilitas umum untuk memberikan kemudahan bagi wisatawan dalam berlibur," kata salah seorang pengunjung, Rino (36). (*)