Wali Kota resmikan Pasar Padang Panjang

id Wako Padang Panjang

Wali Kota resmikan Pasar Padang Panjang

Wali Kota Padang Panjang Hendri Arnis menandatangani prasasti peresmian pasar Padang Panjang, Minggu (11/2). (Antara Sumbar/Zulham Beni)

Padang Panjang, (Antaranews Sumbar) - Wali Kota Padang Panjang, Sumatera Barat Hendri Arnis meresmikan pasar pusat setempat setelah diaksanakan pembangunannya dua tahun terakhir.

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi awal dari peningkatan perekonomian masyarakat Padang Panjang," kata dia ketika meresmikan pasar pusat Padang Panjang, Minggu.

Ia mengatakan pasar Padang Panjang yang sudah representatif itu bisa menampung semua pedagang yang berjualan sebelumnya di pasar itu.

Untuk pedagang katanya, diutamakan warga Padang Panjang yang sebelumnya berjualan di pasar itu dan tidak boleh disewakan kepada orang lain.

"Semuanya ada sebanyak 1.127 kios. Kami berharap masyarakat bisa berdagang dwngan nyaman dipasar yang sudah representatif ini," sebutnya.

Ketua DPRD Padang Panjang Novi Hendri memberikan apresiasi kepada pemerintah setempat yang bisa mewujudkan pelaksanaan pembangunan pasar setempat.

"Pembangunan pasar sempat tertunda sejak satu dekade terakhir, namun tahun ini bisa diwujudkan," sebutnya.

Perencanaan pembangunan pasar pusat Padang Panjang jelasnya, sudah dimulai sejak 2006, namun selalu gagal dilaksanakan.

"Namun dikepemimpinan Hendri Arnis dan Mawardi pembangunan pasar yang representatif bisa diwujudkan," katanya.

Ketua panitia pembangunan pasar pusat Padang Panjang Indra Gusnadi mengatakan pembangunan pasar setempat merupakan bagaian dari proyek multi year dua tahun anggaran 2016-2017.

Pembangunan pasar Padang Panjang menghabiskan dana 106 miliar," sebutnya.

Pasar Padang Panjang yang sudah representatif itu terdiri dari blok A,B,dan C yang memiliki tiga lantai.