Sahar ditemukan tak bernyawa

id Korban Tenggelam,Polres Solok,Danau Dibawah

Ilustrasi.

Arosuka, (Antaranews Sumbar) - Warga Nagari Kampung Batu Dalam, Kecamatan Danau Kembar, Kabupaten Solok, Pandeka Sahar (70) yang dilaporkan hilang di kawasan perairan Danau Dibawah, Minggu (4/2) malam ditemukan mengambang dalam kondisi tidak bernyawa pada Kamis pagi (8/2) sekitar pukul 02.20 WIB oleh tim SAR, BPBD dan masyarakat setempat.

Empat hari dilaporkan hilang dan tenggelam jasad Sahar (70) ditemukan mengambang di tepi danau di sela sela semak dalam kondisi membengkak.

Kapolres Solok Arosuka AKBP Ferry Irawan di Arosuka, Kamis membenarkan penemuan mayat korban yang dinyatakan hilang dan tenggelam didalam danau.

Ia mengatakan dari informasi Bhabinkamtibmas Polsek Danau Kembar kalau mayat korban sekarang ini telah berada di rumah korban.

"Untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban, petugas telah melakukan penyelidikan," ujarnya.

Warga bersama petugas malam itu juga, langsung mengevakuasi jasad korban ke Puskesmas terdekat. Petugas kepolisian langsung melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban.

Sebelumnya, Wakil Bupati (Wabup) Solok Yulfadri Nurdin bersama BPBD dan warga setempat turut mencari Pandeka Sahar selama beberapa hari.

"Kami maksimalkan pencarian di tepi danau, karena korban diduga hilang karena tenggelam atau terseret arus," ujarnya.

Pencarian korban selain melibatkan masyarakat setempat, pihak keamanan dari polsek dan para relawan juga ikut menyisir tepian Danau Kembar itu dengan memanfaatkan lampu penerangan seadanya.

Meski mengerahkan perahu karet dan menyisir pinggiran danau, jasad korban juga tidak ditemukan setelah melakukan pencarian selama dua hari. Bahkan pencarian terhadap korban sempat dihentikan. (*)

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar