Tingkatkan kunjungan wisatawan, Sumbar hadirkan 58 even wisata selama 2018

id Irwan Prayitno

Tingkatkan kunjungan wisatawan, Sumbar hadirkan 58 even wisata selama 2018

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno. (cc)

Dengan adanya kalender even tahunan akan menarik wisatawan untuk berdatangan ke Sumbar
Padang, (Antaranews Sumbar) - Provinsi Sumatera Barat akan menghadirkan 58 even wisata selama 2018 untuk mengembangkan dan meningkatkan kunjungan wisata ke daerah itu.

Sebanyak 58 even wisata tersebut terdapat dalam kalender even tahunan Sumbar yang diluncurkan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dengan turut dihadiri Menteri Pariwisata Arif Yahya di Padang, Rabu malam (7/2).

"Dengan adanya kalender even tahunan akan menarik wisatawan untuk berdatangan ke Sumbar," kata Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam rangkaian peluncuran "West Sumatera Calender of Event 2018".

Dalam kalender tahunan itu terdapat 58 even wisata yang berasal dari daerah-daerah yang ada di Sumbar, di mana tiga di antaranya masuk dalam kalender even tahunan secara nasional.

Tiga even tersebut adalah Tour de Singakarak (TdS), Festival Budaya Minangkabau dan Sawahlunto Internasional Music Festival.

Selain peluncuran kalender even tahunan Sumbar, dalam kegiatan itu juga sekaligus secara resmi diluncurkan slogan atau logo "Taste of Padang".

Slogan "Taste of Padang" merupakan suatu tagline yang digunakan dalam menarik wisatawan untuk datang ke Sumbar.

Ia berharap pariwisata di Sumbar dapat semakin berkembang karena pariwisata akan berdampak terhadap masyarakat.

Sumbar merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki potensi luar biasa di bidang pariwisata. Tidak hanya memiliki destinasi yang menawan, seni dan budaya juga sangat unik.

Kuliner di Sumbar merupakan daya tarik yang tidak bisa diabaikan karena salah satu ikon kulinernya yaitu rendang mendapatkan pengakuan sebagai makanan terenak di dunia versi CNN. (*)